Ads

Sabtu, 27 November 2021, November 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-27T11:48:20Z
Morowali

HKN ke 57, PDUI Komisariat Morowali Gelar Gebyar Vaksinasi Bagi Pelajar





JOURNALTELEGRA-Bertempat di Aula SMP 1 Bungku Tengah, ratusan pelajar mengikuti gebyar vaksinasi pelajar yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI). Sabtu (27/11/21).


Selain di Bungku Tengah, kegiatan gebyar vaksinasi pelajar ini juga diadakan di SMP 1 Witaponda.


Pengurus Komisariat PDUI Kabupaten Morowali dan sekaligus ketua ikatan dokter indonsia(IDI) cabang Morowali, Dr Supardi menyebutkan, kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan hari kesehatan Nasional (HKN) KE-57.


"Tahun-tahun sebelumnya memang PDUI selalu melakukan kegiatan-kegiatan sosial,"ujar Dr.Supardi saat ditemui disela-sela waktunya melakukan monitoring vaksinasi di SMP 1 Bungku Tengah.


Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Morowali ini mengatakan, bahwa perayaan Hari Kesehatan (HKN) tahun ini bersama lintas sektor melakukan vaksinasi Covid di dua tempat. SMP 1 Bungku Tengah dan SMP 1 Witaponda.


"Ini bentuk partisipasi aktif kami, dokter Morowali menbantu pemerintah dalam upaya meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 dikalangan pelajar/remaja," terang Kepala Puskesmas Bungku ini.


Terlihat dari pantauan awak media dilokasi, antusias ratusan para pelajar antri dalam mengikuti kegiatan vaksinasi, yang dilayani oleh Tim vaksinasi bersama dengan dokter-dokter anggota PDUI,mengikuti vaksinasi tahap 1 dan tahap 2.


Total jumlah pelajar SMP 1 Bungku tengah dan masyarakat yang divaksin sebanyak 140 orang dan menhabiskan vaksin astrazeneca 18 dosis dengan rincian pelayanan publik vaksin tahap 1 = 1 orang, masyarakat Umun tahap 1 = 16 orang dan tahap 2 = 1 orang.


Untuk vaksin jenis sinovac habis 130 dosis dengan rincian pelajar tahap 1=10 orang, pelajar tahap 2 = 95 orang, masyarakat Umun tahap 2 = 24 orang dan pelayanan publik tahap 2 = 1 orang.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Bungku tengah Arman, Danramil bungku tengah Lettu Sukanto, kapolsek bungku tengah AKP Ahmad, kepalah sekolah SMP 1 Bungku Tengah,dan beberapa personil TNI dan Polri.



Reporter : Dian
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar