Ads

Minggu, 28 November 2021, November 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-28T08:25:46Z
Buol

Demi PORPROV, Gestapu Galang Dana Sejuta Koin




JOURNALTELEGRAF-Gerakan Evaluasi Sepuluh Tahun Pemerintahan ( GESTAPU ) Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, menggelar aksi galang dana sejuta koin pada Sabtu (27/11/21).

Aksi ini ditujukan untuk mendukung pemkab Buol dalam melaksanakan perhelatan akbar pekan olah raga provisin (PORPROV) Ke-IX Sulawesi Tengah yang di laksakan di Buol tahun 2022 mendatang.


Aksi galang dana tersebut digelar di beberapa titik dalam kota Buol, tugu lampu merah mesjid agung, simpang lampu merah kuburan raja, tugu bambu kuning, pasar raya, serta pasar sentral Buol.




Koordinator aksi Edi Edris, mengatakan, apa yang menjadi isu sekarang di Buol ialah suatu persoalan yang sangat memalukan terhadap daerah bahkan masyarakat Buol itu sendiri.


"Oleh karna itu, aksi kumpul koin selama 2 hari, terhitung Sejak tanggal 27 dan 28 November 2021 sebagai bentuk dukungan penuh terhadap Pemda Buol," ucap Edi.


Aksi kumpul koin juga akan dilakukan secara besar-besaran pada hari Senin (28/11), sebagai puncak aksi.


Sebelumnya bupati Buol telah mengelurkan pernyataan saat pertemuan bersama tim verifikasi faktual KONI Sulteng, bahwa Kabupaten Buol menjadi tuan rumah saat Porprov Ke-IX tahun 2022. Nanum kegiatan tersebut belum bisa dilaksanakan dikarnakan pendanaan yang menjadi permasalah yang utama.
Bahkan APBD Kabupaten Buol 50 Miliar dikonsentrasikan pada penanganan pendemi covid-19.


Reporter: Supardi
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar