Ads

Jumat, 12 November 2021, November 12, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-12T11:01:21Z
KESEHATAN

Bupati Morut Buka Operasi Bibir Sumbing di RSUD Kolonodale


E
#bupatimorut #morowaliutara #kabupatenmorowaliutara
Turut hadir Sekda Musda Guntur, Asisten I Viktor Tamehi, Ketua DPRD Morut Hj Megawati Ambo Asa, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemda Morut.(istimewa)

JOURNALTELEGRAF-Smile Train dan Yayasan P4CBL bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Morowali dan Morowali Utara(Morut) melaksanakan operasi bibir sumbing selama dua hari di RSUD Kolonodale dalam rangka HUT ke-8 Morut dan bertepatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 pada 12 November 2022.



Bupati Morut Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS  mengapresiasi dan berterima kasih atas inisiatif Smile Train dan P4CBL yang melakukan pelayanan operasi bibir sumbing atau celah bibir dan celah langit-langit di Morut.



"Kegiatan ini selaras dengan visi dan misi Pemda Morut saat ini yakni mewujudkan masyarakat yang sehat cerdas dan sejahtera (SCS). Operasi ini sangat besar manfaatnya," ujar Delis saat membuka acara.



Delis menjelaskan, bakti sosial ini  merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat."Sebab, apapun profesi kita, di sana selalu ada nilai kemanusiaan dan nilai sosial. Inilah yang dilakukan hari ini," kata Delis.


"Operasi yang dilakukan secara gratis ini sangat besar manfaatnya. Anak-anak yang tadinya selalu merasa rendah diri akan kembali kepercayaan dirinya," kata Delis lagi.


Sementara, menurut Ketua Panitia Penyelenggara Delfina Cepi dari Smile Train, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian khusus dalam hal memfasilitasi operasi celah bibir dan celah langit-langit secara gratis kepada pasien tidak mampu.



"Bakti sosial ini sebagai upaya agar penderita kelainan celah bibir dan langit-langit dapat bangkit dan memiliki kepercayaan diri di tengah masyarakat," ucap Delfina



Delfina mengatakan, hingga saat ini sudah terdaftar 30 orang pasien yang siap dioperasi bibir sumbing.
Operasi ini ditangani dua dokter ahli yakni drg. Gazali Sp.BM dari Makkasar dan drg. Irmawati Rahim Sp.BM dari Morowali.(*)


Reporter: Arthomo Lagaronda 

Editor : Ewin






Tidak ada komentar:

Posting Komentar