Ads

Jumat, 08 Oktober 2021, Oktober 08, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-09T02:20:00Z
Minsel

Terbanyak se-Kecamatan Tatapaan, Desa Arakan Gelar Vaksinasi ke-Tujuh Kalinya

 

JOURNALTELEGRAF- Pemerintah Desa Arakan terus melakukan berbagai upaya dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19.


Kali ini Desa yang terletak di Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ini, atas kerjasama Polres Minsel menyedot perhatian warga yang akhirnya bersedia mengikuti vaksinasi Covid-19.


Berdasarkan data yang didapatkan, Desa Arakan menjadi daerah dengan peserta terbanyak se-Kecamatan Tatapan dengan peserta sekitar 900 orang dari target 1000 dosis. 

Hal tersebut terlihat dengan tingginya peminat dari warga Arakan itu sendiri, yang mendaftar untuk mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Polres Minsel.

Hukum Tua (Kepala Desa) Arakan Musa Budiman menyebutkan, Desa Arakan sebagai contoh keberhasilan atas kinerja Pemdes beserta tim mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi.

"Antusias luar biasa, warga kami semangatnya dalam mendukung program vaksinasi, sejauh ini Pemdes hanya memberi edukasi ke warga pentingnya vaksin, juga tak lepas sosialisasi yang terus gencar dilakukan," ujar Musa saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Pos TNI AL Desa Arakan, Jumat (8/10/2021).

Musa menyerukan ajakan kepada warga untuk tidak takut di vaksin. "Vaksin itu aman, berkhasiat dan halal juga dapat meningkatkan imun tubuh kita untuk melawan keganasan penyebaran virus Covid-19," serunya.

Musa berharap dengan giat vaksinasi yang ke tujuh kalinya ini, dapat meningkatkan partisipasi warga khususnya di Kecamatan Tatapaan dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19 demi menyukseskan program pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

"Sampai dengan bulan ini, target Desa kami sudah mencapai 90% yang divaksin," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Minsel melalui Kapolsek Tumpaan Iptu Ricoh Wongkar mengemukakan, saat ini Kabupaten Minsel Zona Kuning.

"Kondisi ini sudah berlangsung sejak Kamis (30/9), sudah sepekan lebih, kita berada di zona kuning," ungkapnya.

Tak hanya itu,  Hal ini membuat Kondisi Covid-19 di Minsel terus membaik.

"Jika masyarakat konsisten menjaga kondisi di zona kuning saat ini, besar kemungkinan akan bergerak menuju zona hijau, meski begitu tetap jaga prokes," pungkasnya.


Reporter / Editor: Ewin





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar