Ads

Senin, 11 Oktober 2021, Oktober 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-11T07:32:44Z
BITUNG

Sorot Pemerintahan Maurits, Ini kata Pengamat

Pengamat Sosial, Politik dan Pemerintahan Kota Bitung, Muzaqir Boven 



JOURNALTELEGRAF - Tujuh bulan pemerintahan Maurits Mantiri dan Hengky Honandar semakin banyak perubahan yang telah dicapai. Meskipun sejumlah persoalan belum mampu teratasi dengan baik.


Akan tetapi, persoalan persoalan tersebut menurut  Pengamat Sosial, Politik dan Pemerintahan Kota Bitung, Muzaqir Boven disebabkan "tersumbatnya" jalur birokrasi.


Boven menambahkan, pergantian pejabat sepertinya sudah harus segera dilakukan oleh Wali Kota Bitung.


"Kabinet MMHH masih menggunakan orang orang lama yang notabene tidak terlalu paham visi misi keduanya dan sudah waktunya dilakukan pergantian secepatnya," jelasnya, Senin (11/10/2021).


Meski demikian, Boven juga paham situasi dan kondisi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung dalam proses rolling jabatan butuh kajian hukum yang komprehensif.


"Tentunya kajian hukum agar beliau berdua tidak keliru dalam melaksanakan rolling. Karena imbasnya tentu secara politis," pungkasnya.


Info yang beredar dari sumber dekat di lingkungan "Gedung Putih", proses rolling masih berjalan sesuai mekanisme aturan terutama agar tidak menabrak UU ASN yang menjadi acuan proses itu.


Reporter : AL

Editor : Ewin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar