Ads

Selasa, 05 Oktober 2021, Oktober 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-05T13:35:46Z
Kota paluSulawesi Tengah

PPKM Kota Palu Turun Ke Level 2, Wawali : Akan di Tingkatkan Kapasitas Restoran

 


JOURNALTELEGRAF - saat ini Kota Palu sudah turun ke level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada tanggal 5 Oktober 2021.


Sesuai dengan intruksi mentri dalam Negri nomor 48 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4, level 3, level 2 dan level 1 serta mengoptimalkan posko penangananan corona virus disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 di wilayah sumatra, nusa tenggara, kalimantan, sulawesi, Maluku dan Papua.


Kepada Gubernur Sulawesi Tengah dan Bupati/Walikota untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria;

1) Level 2 (dua) yaitu Kabupaten Donggala, Kabupaten Toli Toli, Kabupaten Morowali, Kabupaten Banggai Kepulauan, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Tojo Una-Una, Kabupaten Sigi, Kabupaten Morowali Utara, dan Kota Palu.


Wawalikota Palu Renny A Lamadjido mengatakan, Rencananya jikaPPKM level 2 telah di laksanakan maka restoran ada peningkatan kapasitas


“Yang tadinya 20 persen maka jadinya 50 persen, seperti mall yang tadinya 50 persen jadi 70 persen begitu juga dengan masjoko dan lain-lainya agar perekonomian kita juga jauh lebih baik,” Ungkap Wawalikota Palu saat di temui media journaltelegraf.com (5/10/2021).


Lanjut Renny juga menjelaskan, terkait dengan pendidikan tinggal menunggu Walikota karena Draf dan juknisnya juga sudah siap.


“Sebelum memasuki pembelajaran tatap muka mungkin sekolahnya di bersihkan dulu dan di semprot dan guru-gurunya sudah siap semua baru kita masukan anak sekolah,”jelasnya.


Ia menghimbau agar masyarakat jangan lepas dari protokol kesehatan walaupun kota palu ini sudah turun ke Level 2 PPKM.


“Harus tetap menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya.



Editor : Legitha Aswardy

Reporter: Indra


Tidak ada komentar:

Posting Komentar