Ads

Minggu, 31 Oktober 2021, Oktober 31, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-03T13:07:24Z
kota bitungSatlantas Polres Bitung

Operasi Rutin, Satlantas Polres Bitung Temukan 10 Kendaraan Tak Lengkap Surat-surat

#satlantaspolresbitung #polresbitung #kotabitung


JOURNALTELEGRAF - Sebanyak 10 unit kendaraan bermotor terpaksa digiring ke Mako Polres Bitung oleh Satuan Lalulintas setelah terjaring operasi rutin ditingkatkan, Sabtu (30/10/2021) malam di Bilangan Pusat Kota. 


Dari keterangan Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi, SIK, kendaraan bermotor yang terjaring tersebut hampir semuanya tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan.


" Selain tidak memiliki surat kendaraan bermotor, pelanggaran tidak menggunakan helm serta tidak memiliki plat nomor polisi juga kita amankan, karena menghindari adanya upaya curanmor," jelasnya lagi.


Selain itu, menurutnya kegiatan juga melakukan himbuan terhadap masyarakat terkait dengan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.


"Hasil yang diperoleh dalam giat penindakan barang bukti pelanggaran tilang sebanyak 22 (Dua puluh Dua) set Tilang dengan barang bukti 10 unit kendaraan bermotor roda dua, serta 12 barang bukti surat surat kendaraan bermotor," ungkapnya.


Sedangkan untuk masyarakat yang ditemukan tidak mengunakan masker, Awaludin mengatakan pihaknya menghimbau untuk menggunakan masker serta dilakukan sangsi Sosial.


"Dalam pelaksanaan giat berlangsung dalam Keadaan kondusif aman terkendali arus lalin lancar, giat berlangsung sampai pukul 23.30 wita," pungkasnya.



Reporter : Delila Anandari

Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar