Ads

Minggu, 31 Oktober 2021, Oktober 31, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-31T05:42:08Z
BITUNG / Politik

Memasuki Musim Hujan, Ketua DPRD Bitung Imbau Warga Waspada Bencana


Foto : Aldo Nova Ratungalo, Ketua DPRD Kota Bitung (insert) lokasi bencana tanah longsor di Kelurahan Madidir Unet (ist)



JOURNALTELEGRAF- Datangnya musim penghujan bagi sebagian orang tentunya menjadi berkah. Tapi, bagi sebagian lainnya adalah nestapa.


Sama seperti yang dialami sejumlah warga Kota Bitung yang berdomisili di daerah yang rawan bencana. Salah satunya di Kelurahan Madidir Unet, Kecamatan Madidir, Minggu (31/10/2021) yang kembali

terkena tanah longsor akibat hujan yang mengguyur sejak dini hari tadi.



Kejadian ini kemudian menjadi perhatian serius Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo.


Aldo langsung menindaklanjuti kesejumlah instansi berwenang sesaat setelah mendapatkan laporan adanya musibah di daerah tersebut.



"Saya segera menghubungi dan berkoordinasi dengan  dinas terkait dan pemerintah setempat untuk segera turun ke lokasi, BPBD, camat dan Lurah Madidir Unet sepakat untuk besok hari akan membuat tanggul sementara dari karung yang berisi pasir," jelas Aldo.


Aldo juga mengimbau masyarakat, terutama yang daerah tempat tinggalnya rawan bencana. Seperti tanah longsor dan banjir untuk tetap waspada.


"Tetap waspada untuk semua masyarakat terlebih yang berada di lokasi rawan banjir dan longsor, jaga torang pe lingkungan bersama pasti Tuhan jaga torang semua," tutup suami Fenny Maria Tuange ini.


Reporter : Delila Anandari

Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar