Ads

Sabtu, 30 Oktober 2021, Oktober 30, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-29T17:52:15Z
Morowali utaramorut

Bupati Delis Pimpin Apel Konsolidasi Menghadapi Bencana Alam


Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Morowali Utara, AKBP Ade Nuramdani.S.H. S.I.K., MM, Kepala BPBD Morut dan seluruh Pejabat Utama Polres Morut.(foto:istimewa)


JOURNALTELEGRAF-Bupati Morowali Utara (Morut) Delis Julkarson Hehi memimpin apel konsolidasi menghadapi bencana alam di Mapolres Morut di Korowou, Kamis (28/10/2021).




Apel yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini berlangsung secara serentak di seluruh jajaran Polda Sulawesi Tengah.


Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi melalui Bupati Delis menyatakan, berdasarkan alisis BMKG pada akhir tahun 2021 akan terjadi peningkatan akumulasi curah hujan tinggi di hampir seluruh wilayah Indonesia," 


"Hal itu berpotensi mengakibatkan bencana banjir, banjir bandang, longsor, angin kencang, puting beliung, gempa bumi hingga tsunami," kata Kapolda dalam rilis.


pada tahun 2019 hingga 2021, bencana alam yang terjadi di Sulteng berjumlah 111 kejadian, dengan rincian banjir 65, tanah longsor 31, angin kencang/puting beliung 12 dan gempa bumi 3 kali.


"Oleh jareba itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang bermukim di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), wilayah pantai maupun yang tinggal di daerah perbukitan untuk selalu waspada dan siaga," harap Kapolda.


Usai pelaksanaan apel, Bupati Delis didampingi Kapolres mengecek kesiapan personel serta sarana dan prasarana untuk menghadapi bencana.(*)




Reporter: Arthomo Lagaronda

Editor: Ewin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar