Ads

Selasa, 05 Oktober 2021, Oktober 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-08T07:58:48Z
Sulsel

Buntut PHK Sepihak, Aktivis Buruh Bulukumba Minta Bupati Evaluasi Kinerja Disnaker

Foto : (istimewa) Asdar Sakka 



JOURNALTELEGRAF– Terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) secara sepihak  yang dilakukan PT. Wira Eka Persadatama kepada salah seorang karyawan, aktivis buruh Bulukumba Asdar sakka meminta Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf untuk segera mengevaluasi kinerja Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker).



"Disnaker lemah dalam menjalankan tugas pengawasan terhadap perusahaan-perusahaan nakal di Bulukumba, bupati harus evaluasi Disnaker," ujar Asdar kepada Journaltelegraf.com, Selasa (4/10/2021).



Pemerhati buruh ini menilai, masih banyak perusahaan swasta di Kabupaten Bulukumba yang melanggar undang-undang ketenagakerjaan.



“Kami menganggap Disnaker lemah dalam pengawasan terhadap keberadaan perusahaan yang masih marak melakukan pelanggaran di Bulukumba,” ucapnya.



"Yang parah ini anggotanya pak kadis khususnya dibidang HI. Jadi penting memang ada evaluasi. Terkadang ada laporan tapi didiamkan," pungkas Asdar.




Diketahui sebelumnya, PT. Wira Eka Persadatama cabang Bulukumba diduga telah melakukan PHK berkedok mutasi dan diduga telah melakukan ketidakjelasan status karyawan.



Hingga berita ini diterbitkan, belum ada satupun pihak manejemen PT.Wira Eka Persadatama yang bersedia dimintai keteranggan oleh wartawan.




Reporter/Editor : Ewin







Tidak ada komentar:

Posting Komentar