Ads

Kamis, 16 September 2021, September 16, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-16T10:49:46Z
bencana banjirDPRD Kab Tolitolikabupaten tolitoliSulawesi TengahWakil ketua II

Usai Tinjau Lokasi Banjir, Wakil Ketua II DPRD Tolitoli Sarankan Normalisasi Dan Perbaikan Infrastruktur

Foto : Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tolitoli, 
Hi. Aziz Bestari saat melakukan peninjauan langsung ke lokasi banjir.

JOURNALTELEGRAF - Pasca bencana banjir aliran sungai Lembeh yang terjadi pada Rabu (15/09), membuat Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tolitoli Hi.Aziz Bestari melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana banjir. Pada Kamis (16/09/2021)


Diketahui, kawasan pemukiman padat penduduk yang terdampak banjir dan luapan sungai yakni wilayah Lanoni 2, RS. Mokopido dan di sejumlah ruas jalan seperti Jl. Sidodadi, Jl. Raksatama, Jl. Veteran 2, Perempatan Jl. WR. Supratman dan Jl. Veteran, Jl. Usman Binol.


Dalam kunjungannya, politisi partai Nasdem itu menyatakan bahwa normalisasi sungai memang menjadi ‘PR’ bagi pemerintah Kabupaten Tolitoli.


“Inshaallah, saya selaku Legislatif akan mendorong pemerintah daerah agar menganggarkan perbaikan infrastruktur tersebut di tahun 2022 ini lebih prioritas dilakukan termasuk pembuatan tanggul di hulu dan pengerukan Sungai Lembeh,” terang Aziz Bestari kepada awak media journaltelegraf.com, Kamis (16/09/2021).



Hal tersebut di sampaikan Hi. Aziz Bestari, berbekal dari pengalaman sebelumnya selama 30 tahun mengabdi di Dinas PUPR,  yang melihat kondisi Drainase dan ruas jalan yang rusak akibat banjir tersebut perlu ada yang dibenahi.


Lanjutnya lagi, banjir yang terjadi dibeberapa titik akibat luapan sungai Lembeh dan drainase tidak mampu menampung volume air.


Menurutnya perlu ada sinergitas antara eksekutif dan legislatif agar dapat berjalan bersama untuk kepentingan rakyat.


“Inilah yg menjadi harapan masyarakat, apalagi pagi tadi pihak Eksekutif dalam hal ini pak Wakil Bupati adinda Esar Bantilan sudah datang juga melihat langsung kelapangan. Semoga pada saat penyusunan program oleh Pemerintah (eksekutif) ini sudah dimasukkan, sehingga permasalahan banjir akibat meluapnya air sungai lembeh bisa berangsur-angsur teratasi,” tutupnya.



Editor | Reporter : Legitha Aswardy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar