Ads

Selasa, 07 September 2021, September 07, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-07T06:41:24Z
kabupaten tolitoliLANAL TolitoliSulawesi Tengah

TNI AL Berbagi Di Perairan Toli-toli



JOURNALTELEGRAF - KRI HIU-634 yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Rivo de Havilland bertolak dari dermaga umum Toli-Toli untuk melanjutkan kegiatan operasi selanjutnya. Pada Senin (06/09/2021).


Diketahui, KRI HIU-634 yang termasuk dalam jajaran satuan kapal cepat Koarmada II saat ini sedang melaksanakan tugas BKO Guskamla Koarmada II tengah melaksanakan tugas operasi Indomalphi diperairan Kalimantan utara.



Sebelum bertolak menuju daerah operasi selanjutnya dari Lanal Tolitoli, KRI HIU-634 telah melaksanakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI AL yang jatuh pada tanggal 10 September mendatang, dalam program ‘Tni Al Berbagi Dari Laut’ di perairan Lembeh dan Kema di Sulawesi Utara. 


Kegiatan serupa tersebut dilaksanakan kembali dan kali ini yang menjadi objek sasaran adalah masyarakat pesisir atau nelayan disekitar wilayah kerja Lanal Tolitoli.



Sesuai arahan dan petunjuk dari Komandan Guskamla II, Laksamana pertama TNI I G.P. Alit Jaya S.H., M.Si. bahwa, “program kegiatan ini dilakukan untuk membantu meringankan beban perekonomian di masyarakat pesisir akibat dampak dari wabah Covid-19 yang masih belum reda sampai sekarang.” jelasnya.


BACA JUGA : 

Sambut HUT TNI AL Ke - 76, KRI HIU- 634 Bakti Sosial Berbagi Bersama Nelayan Tradisional Pulau Lutungan


Melalui kordinasi dengan Komandan Lanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono kegiatan ‘Tni Al Berbagi Dari Laut’ Perairan Toli-Toli dapat berjalan dengan aman dan lancar. 



Seiring dengan yang disampaikan oleh Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto dari tempat yang terpisah bahwa, “kegiatan seperti ini perlu untuk dilakukan oleh unsur KRI Koarmada II di daerah operasi guna turut hadir di laut untuk memberikan rasa aman dan membantu meringankan beban kepada masyarakat pesisir di wilayah kerja Koarmada II,” tutupnya.





Editor | Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar