Ads

Minggu, 26 September 2021, September 26, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-26T07:11:30Z
Covid-19LANAL TolitoliSulawesi Tengah

Serbuan Vaksinasi Lanal Tolitoli Terus Digencarkan, Warga Pun Sangat Terbantu


JOURNALTELEGRAF - Untuk kesekian kalinya TNI AL - Lanal Tolitoli melakukan serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Tolitoli. Bertempat di paud Permas terpadu Jl. Kelapa II No. 9 Kel. Tuweley Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli.  pada Minggu (26/9) .


Vaksinasi ini khususnya bagi Warga Pesisir (Maritim) guna menghentikan laju penyebaran Wabah Covid-19 dengan menciptakan Herd Immunity.


Diketahui, Vaksinasi yang diadakan tersebut adalah bentuk kolaborasi oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli bersama pemerintah Kelurahan Tuweley. 




Warga pun sangat terbantu dengan adanya serbuan vaksinasi ini mengingat belum terdapatnya pemerataan Vaksinasi baik dosis pertama maupun ke dua. Sebanyak 37 orang warga mengikuti vaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovac.


Salah satunya, Usman Ali yang bertempat tinggal di wilayah tersebut mengaku sangat terbantu adanya vaksinasi yang dilakukan TNI-AL Lanal ini.


“Vaksinasi adalah salah satu cara agar kita bisa memperkuat imun melawan covid 19. Semoga usaha ini bisa dapat mempercepat kita bisa beraktivitas dengan normal kembali. Aamiin, Sukses terus buat TNI," ucapnya usai mengikuti vaksinasi.




Disela-sela kegiatan, Komandan TNI AL Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono, S.H.,M.tr Hanla yang meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, Kegiatan vaksin ini dibagi menjadi dua gelombang, mengingat banyaknya yang di vaksinasi yang diikuti dengan rentan usia 12 tahun keatas. Danlanal berharap, kegiatan vaksin ini secepatnya diberikan bagi warga Kabupaten Tolitoli. 


“Saya ingin seluruh warga di kabupaten Tolitoli tervaksin secepatnya, agar sebarannya bisa kita kendalikan. Terimakasih kepada jajaran Lanal dan Kelurahan Tuweley serta kepada seluruh nakes yang bersama-sama selalu mengupayakan yang terbaik bagi warganya. Tanpa kebersamaan upaya ini tidak bisa cepat selesai, mari terus bekerjasama bersinergi baik dari jajaran Pemerintah Daerah, jajaran TNI dan POLRI bersama-sama dalam mensukseskan vaksin,” jelasnya.




Ia menambahkan, jika memang masih banyak warga yang tidak mau di vaksinasi, Pihaknya mengajak semua warga saling memberikan motivasi agar warga lainnya mau di vaksin. 


“Saya pesan kalau perlu saat vaksinasi minta di foto dan dikirimkan ke grup RT/RW atau grup arisan dan PKK, untuk memberi motivasi kepada temen-temen yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendaftar,” pungkasnya.



Editor | Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar