Ads

Jumat, 17 September 2021, September 17, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-17T07:14:30Z

Serbuan Vaksin Covid-19 Serentak, Lanal Tolitoli Sasar Masyarakat Maritim yang Belum Tervaksin



JOURNALTELEGRAF - Guna memutus rantai penyebaran covid 19, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli semakin gencar melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat diberbagi lini, kali ini nelayan yang baru pulang melaut mencari ikan, menjadi sasaran untuk divaksin.


Bertempat di Tempat Pelelangan Ikan Pelabuhan Perikanan (TPI), kelurahan Sidoarjo, dilakukan Kegiatan Vaksinasi dosis 1 dan dosis ke 2, berhasil memvaksin sebanyak 28 nelayan serta masyarakat pesisir. Jumat (18/09/2021).




Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono, SH.,M.tr.Hanla yang memimpin langsung kegiatan vaksin mengungkapkan “ Pagi ini Lanal Tolitoli melaksanakan vasinasi terhadap nelayan karena setiap hari melaksanakan aktivitas melaut, maka dari itu kami dari Lanal Tolitoli langsung jemput bola kepada nelayan yang baru selesai melaut, untuk melaksanakan vaksinasi terhadap,” ungkapnya.


Kegiatan vaksin ini, lanjut Danlanal , didasarkan pada perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE MM, kepada seluruh jajaran TNI AL untuk terus berperan aktif melaksanakan tugas serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing, menuju Indonesia sehat bebas Covid-19.



Sementara itu menurut salah satu Nelayan. Bapak Jumran menyampaikan, banyak terima kasih kepada Lanal Tolitoli yang telah mengupayakan vaksinasi terhadap nelayan yang sampai berbulan bulan tidak sempat vaksin, dan hari ini melalui Lanal Tolitoli kita bisa vaksin.


Dalam kegiatan tersebut Lanal Tolitoli menurunkan Team Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Balai Kesehatan (BK) dan dibantu oleh Staf Babinpotmar, Staf Pomal dan staf Intel Lanal Tolitoli.




Editor 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar