Ads

Selasa, 28 September 2021, September 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-28T04:23:22Z
Morowali utaramorut

Serah Terima Jabatan Bupati Morowali Utara, ini Kata dr. Delis Julkarson Hehi

 



JOURNALTELEGRAF-Usai dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara Periode 2021-2024 oleh Gubernur Sulawesi Tengah pada hari Jumat 30 April lalu, Dr. dr. Delis J. Hehi, MARS, didampingi wakilnya H. Djira K, S.Pd, M.Pd, baru melakukan Serah Terima Memori Jabatan dari mantan Pj. Bupati Morut Dr. Yopie MI Patiro, SH,MH, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali Utara Jumat, (07/05/2021).


Usai melakukan serah terima memori jabatan, mantan Pj. Bupati  menyampaikan sambutannya, bahwa selama menjabat sebagai Pj. Bupati ada beberapa permasalahan yg dihadapi diantaranya masih kurangnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih perlu di tingkatkan agar potensi Sumber Daya Alam (SDA) bisa dikelola lebih optimal untuk kesejahteraan rakyat. 


Selain itu dirinya juga berharap agar visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang ada dapat tercapai dengan baik. 


Hal lain yang disampaikan adalah mengenai tata kelola aset Pemda yang masih perlu dibenahi agar pengelolaannya dapat berjalan sebagaimana mestinya. 


Beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport selama menjalankan tugas dan memohon maaf apabila ada kesalahan selama bertugas di Morowali Utara. 


"Saya optimis dengan terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati akan membawa Kabupaten Morowali Utara menjadi salah satu daerah yang berkembang dan mengalami kemajuan disegala bidang," ucapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, mengucapkan terima kasih serta memberi apresiasi yg tinggi kepada mantan Pj. Bupati Morowali Utara Dr. Yopie MI Patiro, SH, MH, dan seluruh tim yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan sehingga tercipta suasana yang kondusif dalam proses pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada bulan April lalu di Morowali Utara. 


lanjutnya, ia menyampaikan bahwa amanah yang diberikan masyarakat Morowali Utara akan dilaksanakan dengan baik serta terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat.


"Banyak hal yang telah disampaikan oleh Pj. Bupati yang kini menjadi PR bagi kami mengenai birokrasi, aset, investasi serta industri yang harus dimanfaatkan untuk peningkatan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Morowali Utara," terangnya.


Terima kasih kepada Bapak Dr. Yopie MI Patiro, SH, MH atas pengabdiannya kepada masyarakat Morowali Utara dan semoga dapat mengemban tugas ditempat yang dipercayakan dengan sukses dan kariernya bisa semakin meningkat. Amin", ucap Delis menutup sambutannya.


Selanjutnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sulteng Dr. Ir. Bunga Elim Somba M.Sc, membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah, bahwa mewakili Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada mantan Pj. Bupati Morowali Utara Dr. Yopie Morya Immanuel Patiro, SH, MH, atas kerja kerasnya dalam melaksanakan amanah yang telah di berikan. 


Ucapan selamat juga kepada Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara yang telah terpilih, kiranya dapat menjadi pemimpin yang bersahaja dan mampu memberi bukti serta prestasi kepada masyarakat Morowali Utara. 


Gubernur juga menyampaikan mengenai perihal terkait sosialisasi pembatasan kegiatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442H dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Sulawesi Tengah.


"Kepada Saudara Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara saya minta jalankanlah amanah rakyat dengan penuh tanggung jawab, menjadi pemimpin yang dapat dijadikan panutan dan teladan bagi bawahan dan seluruh masyarakat. Selamat bekerja dalam melayani masyarakat dan semoga Tuhan senantiasa memberikan Kekuatan, Kemudahan dan Kelancaran dalam melaksanakan tugas pengabdian Saudara," tuturnya.


Nampak dalam Sertijab Bupati dan wakil Bupati Morowali Utara, Gubernur Sulteng diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Ir. Bunga Elim Somba M.Sc, Mantan Pj. Bupati Morut Dr. Yopie MI Patiro, SH, MH, Ketua DPRD Hj. Megawati Ambo Asa, S.Ip., Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiawan, SH, SIK, MH, Dandim 1311 Morowali/Morowali Utara Letkol Inf Raden Yoga Raharja, Sekretaris Daerah Ir. Musda Guntur, MM, Asisten I, II dan III Setkab, para Staf Ahli Bupati, para Pimpinan OPD Kabupaten Morowali Utara, Ketua KPUD Morowali Utara Yusri Ibrahim, SE, Kepala Kantor Kemenag Morowali Utara Dra. Hj. Marwiah, M.Si., dan para pimpinan instansi pemerintah lainnya di Kabupaten Morowali Utara.


Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Ewin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar