Ads


 

Kamis, 09 September 2021, September 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-09T11:12:20Z
kabupaten tolitoliLANAL TolitoliSulawesi TengahUniversitas Madako Tolitoli

Sambut HUT ke-76 TNI AL, Lanal Tolitoli Gelar Serbuan Vaksinasi Di Perguruan Tinggi

Foto : Pelaksanaan 'Serbuan Vaksin' Mahasiswa Universitas Madako Tolitoli Oleh Lanal Tolitoli. Kamis (09/09/2021). Journaltelegraf.com


JOURNALTELEGRAF - Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut, Lanal Tolitoli kembali melakukan serbuan vaksinasi.


Vaksin yang melibatkan Akademisi itu bertemakan 'Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'.


Kegiatan vaksin secara massal itu di gelar di Gedung Kampus UMADA, Kelurahan Tambun, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli. Pada Kamis (9/09/2021).


Saat melakukan peninjauan, Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono,S.H, M(Tr Hanla), mengatakan kegiatan vaksin itu digelar menindaklanjuti instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S E, M M M.


Yaitu agar seluruh jajaran TNI AL diwilayah kerjanya melaksanakan pemerataan vaksinasi, untuk mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah, guna menghentikan laju penyebaran pandemi covid-19 dan memulihkan aktivitas masyarakat.


“Kepada segenap mahasiswa Umada jangan ragu-ragu untuk bervaksin agar di dalam tubuh tercipta Herd Immunity, dan jangan lupa terapkan prokes yang ketat, harapannya adalah supaya musim pandemi ini bisa segera berakhir dan perkuliahan bisa berjalan lancar dan aman ,” jelas Danlanal Tolitoli.



Sementara itu, Wakil Rektor Universitas Madako Tolitoli (UMADA) Dr. Lukman Arif, S.pt.,M.Si yang hadir dalam 'Serbuan Vaksin' mengapresiasi atas langkah dan upaya  Lanal Tolitoli dalam menciptakan Hard imunity bagi mahasiswa Universitas Madako Tolitoli.


Kegiatan 'serbuan vaksin' Mahasiswa ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AL atas kerjasama dengan Universitas Madako Tolitoli. Dan kegiatan ini menargetkan sebanyak 50 mahasiswa yang akan di vaksin, baik vaksin tahap satu maupun tahap dua.


“Saya selaku Wakil Rektor Umada Tolitoli baik secara pribadi maupun lembaga merasa syukur dan berterimakasih atas kedatangan bapak TNI AL Tolitoli. Karena kekompakan TNI AL dan Akademisi inilah yang membuat kita semakin kokoh,” ucap Lukman Arif saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kampus Umada Tolitoli.



Ia menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian kita bagi generasi yang akan datang, yaitu para mahasiswa.


“Sebagai mana kita ketahui, di masa pandemi seperti ini kami tidak bisa bergerak sendiri, namun berkat kerjasama TNI AL Tolitoli ini kami merasa tersanjung, kami merasa bersyukur dan kami sangat terharu karena apa yang kita lakukan ini bukan untuk pribadi, tetapi untuk generasi yang akan datang, terutama untuk mahasiswa golongan mahluk Allah yang diberikan intelektual. Untuk itu, kalo tidak kita bina dan tidak kita jaga kesehatannya kita sangat khawatir untuk menghadapi masa yang akan datang,” imbuhnya.


Terakhir, Ia berharap dengan dilakukan kegiatan vaksinasi bagi mahasiswa dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. Sehingga proses pelaksanaan belajar mengajar di kampus dapat cepat terlaksana.


“Harapan saya selaku wakil Rektor tentu kami ingin mahasiswa kami ini sehat, kemudian bisa kuliah tidak hanya daring tapi luring. Dengan demikian kita bisa bersama lagi didalam kelas, bersama lagi di dalam kampus, bersama lagi dengan masyarakat,” tutupnya.



Editor | Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar