Ads

Rabu, 29 September 2021, September 29, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-29T14:24:06Z
Morowali utaramorut

Puluhan Lansia di Morut Dapat Bantuan Pangan Dari Bupati



JOURNALTELEGRAF-Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi menyerahkan bantuan pangan untuk para lanjut usia dari keluarga prasejahtera yang merupakan program kesejahteraan sosial Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Morut Tahun 2021.


Penyerahan bantuan kepada puluhan lansia itu disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Morut Febriyanthi H.DJ.Hehi, Asisten I Setkab Morut Victor Tamehi, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Dr Ir Nadjamuddin Atong, M.Si,IPM, Camat Lembo Raya dan Kades Petumbea, berlangsung di Balai Desa Petumbea, Kamis (19/8) petang, dengan protokol kesehatan yang ketat.


Kepala Dinas Pertanian Morut Nadjamuddin Atong menjelaskan bahwa bantuan pangan ini diberikan kepada warga prasejahtera, terutama mereka-mereka yang belum pernah menerima bantuan sosial selama pandemi Covid-19.


Bantuan pangan yang diberikan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam dan susu. 


Sebanyak 34 lansia di Petumbea menerima bantuan itu. Penerima bantuan ini merupakan usulan dalam proposal yang diajukan kepala desa setempat. Kemudian pihak Dinas Pertanian melalui Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan melakukan sosialisasi sebelum penyaluran dilakukan.


Seorang lansia yang menerima bantuan pangan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Morut atas program kesejahteraan sosial yang dilakukan di desa mereka untuk warga kurang mampu dan lanjut usia. Bantuan itu sangat meringankan beban warga, terutama di saat pandemi Covid-19 yang membuat banyak warga tidak leluasa bergerak untuk mencari hidup, apalagi para lansia yang sangat rentan terhadap virus berbahaya itu.


Bupati Morut dalam sambutannya yang sebagian besar menggunakan bahasa daerah setempat (Mori Watu) berharap para lansia tetap menjaga kesehatan denagn menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat beraktivitas.


"Angka penderita virus corona di Morut sudah menurun drastis, namun tidak boleh mengendorkan kewaspadaan, karena virus corona khususnya varian Delta yang dikhabarkan sudah masuk Sulteng, sangat cepat penyebarannya, bahkan tujuh kali lebih cepat dan berbahaya dari varian pertama," ujar bupati.


Semoga bantuan pangan yang sangat terbatas ini bisa bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan imunitas para lansia dalam berkegiatan sosial dan ekonomi sehari-hari.


Usai menyerahkan bantuan, Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Morut bersilaturahim dengan para lansia. Bupati dan Ny. Febriyanthi berkeliling menyapa satu-persatu para lansia sambil bersendagurau.


Reporter: Arthomo Lagaronda

Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar