Ads

Rabu, 01 September 2021, September 01, 2021 WIB
Last Updated 2022-03-09T13:49:54Z
Sangihe

Pemdes Petbar Salurkan BLT, Kades Siti Terus Himbau Warganya Patuhi Prokes

 

#kecamatantabukanutara
Penyerahan BLT Secara Simbolis


JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Desa Petta Barat, Kecamatan Tabukan Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa kepada 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Rabu, (1/9) 2021.


"Penyaluran hari ini untuk bulan Juni, Juli dan Agustus, jadi totalnya diterima sebesar 900 ribu untuk 3 bulan itu," Kata Siti Sjarah Gabriel, Kepala Desa Petta Barat seusai menyalurkan BLT.


Sebelumnya, Kades Siti terlebih dahulu memberikan sambutan dan arahan kepada para keluarga penerima bantuan, sebab beberapa KPM sudah tidak ada ditempat dan juga ada yang meninggal dunia.


"Kami mengharapkan kepada keluarga penerima bantuan untuk dapat melapor kepada kami selaku pemerintah desa bilamana akan pergi keluar daerah, sehingga kami bisa mengambil langkah kebijakan terkait kondisi begini," Ujar Gabriel.


Diakhir sambutannya, Kades Siti terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Meskipun sekarang Desa Petta Barat sudah zona kuning, Kita tidak boleh lengah. Untuk itu, mari Kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker ketika hendak beraktivitas di luar ruangan dan rajin mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer, mengingat kita berada di kompleks pasar dengan aktivitas masyarakat yang cukup tinggi," Ungkap Gabriel.


Penyaluran BLT Desa Petta Barat ditempatkan di ruang terbuka di Dusun Reda dengan menerapkan protokol kesehatan.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar