Ads

Sabtu, 18 September 2021, September 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-18T15:46:17Z
POLITIK

Partai Ummat Bitung Matangkan Struktur DPD dan 8 DPC


Foto : Panen jagung di salah satu lahan pertanian yang dikelolah kader Partai Ummat Kota Bitung (JT)


JOURNALTELEGRAF - Sebagai partai politik yang baru seumuran jagung, Partai Ummat dipastikan akan mendapatkan banyak tantangan dalam mengarungi "Panggung Politik" tanah air. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai Ummat Kota Bitung, Arham Licin, Sabtu (18/9/2021).


Tantangan Partai Ummat menurut Arham akan datang dari berbagai arah, bahkan dari internal partai besutan Prof. Dr. H Amien Rais, MA itu sendiri.


"Sebagai partai politik yang baru saja mendapat legalitas negara, partai ini masih akan menghadapi banyak rintangan kedepannya. Termasuk bagaimana mengkonsolidasikan kader kader partai yang berbagai latar belakang," jelasnya.


Meski demikian, Ketua Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Kota Bitung ini yakin jika Partai Ummat akan berjaya di perhelatan Pemilu 2024 nanti.


"Keyakinan itu penting, meski garus disertai ikhtiar, gelombang ujian akan kita lewati menuju 2024 dan saya yakin sebagai orang yang bersandar kepada agama, tidak ada yang mustahil di dunia ini," lanjutnya.


Menanggapi banyaknya isu yang berkembang bahwa Partai Ummat tidak akan mampu berbicara banyak di Pemilu 2024 yang rencananya akan dihelat pada Februari tersebut. Arham yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota bitung itu hanya menjawab singkat.


"Kita lihat saja nanti, politik bukan matematika, semua bisa terjadi dan kita sekarang lagi konsentrasi menyusun struktur DPD dan DPC sesuai arahan DPP melalui DPW Partai Ummat Sulawesi Utara,karena kami tidak asal membentuk kepengurusan disemua tingkatan dengan asala pasang nama,"  pungkasnya dengan tegas disela sela panen jagung bersama kader Partai Ummat di Kecamatan Matuari.


Reporter : Abdul

Editor :  Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar