Ads


 

Kamis, 30 September 2021, September 30, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-30T06:44:10Z
kabupaten tolitoliLANAL TolitoliSulawesi Tengah

Kejar Target Vaksinasi Covid-19, TNI AL Tolitoli Salurkan Vaksin Untuk Masyarakat Pelosok Desa


JOURNALTELEGRAF
- Setelah sukses menggelar vaksinasi massal di beberapa daerah pesisir dan pulau terluar , TNI Angkatan Laut Tolitoli lagi mengarahkan target sasarannya ke pelosok Desa. Pada Kamis (30/09/2021).


Lanal Tolitoli menurunkan tenaga kesehatan (nakes) terbaiknya, untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19  sebanyak 78 orang di Desa Bajugan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli.


Komandan Lanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono, S.H.,M.tr.Hanla mengatakan, gelaran vaksinasi Covid-19 di masyarakat khususnya pelosok desa perlu ditingkatkan untuk memudahkan aktivitas masyarakat.


“Dulu kebijakan saya banyak di daerah pesisir maupun di kampung nelayan sudah banyak terpenuhi, berikutnya adalah di pelosok desa seperti yang kita lihat sekarang ini,” ujarnya, Kamis (30/9/2021).



Upaya itu, ujar Hariono, diharapkan mampu meningkatkan herd Immunity di kalangan masyarakat desa dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


“Masyarakat sekitar ikut juga harus ikut semuanya, sehingga Kabupaten Tolitoli segera bisa dilaksanakan vaksinasi secara menyeluruh,” ujarnya.


Seiring tumbuhnya kesadaran warga untuk melakukan vaksinasi, Danlanal berharap herd immunity bisa segera tercapai.


“Pada intinya kita akan dukung semuanya pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.



Danlanal menambahkan komitmen TNI AL Tolitoli untuk tetap melakukan percepatan vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat, baik di wilayah maritim ataupun daerah yang belum terjangkau dengan tingkat partisipasi yang rendah.


“Kami harapkan kegiatan vaksinasi ini bisa berdampak positif terhadap seluruh lapisan masyarakat dalam penangan pemutusan mata rantai wabah Covid 19,” tutupnya.



Editor | Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar