Ads

Kamis, 02 September 2021, September 02, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-02T06:13:40Z
kabupaten tolitoliLANAL TolitoliSulawesi Tengah

TNI AL Berdayakan Babinpotmar Lanal Tolitoli Laksanakan Serbuan Vaksinasi Serentak



JOURNALTELEGRAF – Untuk mempercepat pencapaian vaksinasi bagi masyarakat, TNI AL Lanal Tolitoli menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk memberdayakan Babinpotmar melaksanakan Serbuan Vaksinasi TNI yang digelar secara serentak.


Menindaklanjuti hal tersebut, Pos Pengamat Wilayah, menggelar Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat maritim bertempat Wilayah Posmat Lanal Tolitoli Dungingis, Desa Bajugan, Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli, Pada Kamis (02/09/2021).



Didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab VIII Dja II Ny.Eris Hariono, Komandan Pangkalan TNI AL Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono,S.H, (M.Tr.Hanla) mengatakan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI AL melalui Lanal Tolitoli merupakan perintah yang berkelanjutan dari pimpinan TNI AL, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono SE, MM serta mendukung program pemerintah di wilayah kabupaten Pulau Tolitoli dalam penanganan Covid-19.


Kegiatan vaksinasi secara serentak oleh jajaran TNI ini dilaksanakan agar Posal dan Posmat jajaran Lanal Tolitoli ikut membantu mempercepat pelaksanaan penanganan Covid-19 khususnya dalam kegiatan serbuan vaksinasi TNI secara serentak.


“Hal ini dilaksanakan meneruskan intruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam mendukung percepatan program pemerintah melalui Vaksinasi TNI yang di laksanakan secara serentak,” ujarnya.



Orang nomor satu di TNI AL Tolitoli ini mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini juga dirangkaikan dengan pemberian sembako oleh Lanal Tolitoli yang bersinergi dengan Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 6 Korcab VIII Dja II.


“Dalam pelaksanaan Jalasenastri Cabang 6 Korcab VIII Dja II turut ambil bagian melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap peserta Vaksin serta memberikan sembako kepada masyarakat Dusun Tanjung Desa Bajugan,” terang Danlanal.


Menurutnya, Pemberian vaksin kali ini sangat terlihat antusiasme dan kesadaran yang baik dari masyarakat untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.



Setelah pemberian vaksin kepada seluruh peserta, Lanal Tolitoli juga memberikan bingkisan berupa sembako, hal ini dilakukan selain untuk menarik minat masyarakat, juga sebagai bentuk kepedulian Lanal Tolitoli kepada masyarakat maritim yang berada di Dusun Tanjung, Desa Bajugan.


Sementara Kepala Dusun Tanjung, Yacob merasa bersyukur atas upaya humanis yang dilakukan personil TNI AL sehingga warga dengan suka rela datang posko Lanal untuk divaksin.


“Saya mewakili warga Desa Bajugan mengucapkan sangat berterima kasih kepada TNI AL yang melakukan pendekatan dan memberi pengertian dengan sopan dan baik membuat kami sebagai warga menyakini dengan vaksin akan meningkatkan Imun serta cara sehat aman dan Halal,” ungkap Yacob.



Senada, Ibu Risna, salah satu warga Desa Bajugan setelah menerima bantuan sembako menyatakan sangat berterima kasih kepada TNI AL, dan kepada Lanal Tolitoli atas kepedulian terhadap warga sekitar. 


Diketahui, Lanal Tolitoli merupakan salah satu kesatuan militer di Kabupaten Tolitoli yang paling intens melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Maritim. Baik dilakukan di pelabuhan penyebrangan Feri, pelabuhan Laut Dede, Pulau Pulau kecil yang berpenduduk maupun di dalam Markas Komando Lanal Tolitoli sendiri.


Turut hadir dalam kesempatan itu, Paur Idik, Letda Laut (PM) Endang Kuswara, Kasatbek Lanal, Letda Laut (S) Takmirul, Prajurit Lanal Tolitoli, Ibu Pengurus Jalasenastri Cabang 6 Korcab VIII Dja II.





Editor | Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar