Ads

Minggu, 05 September 2021, September 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-05T07:27:48Z
LANAL TolitoliSulawesi Tengah

HUT TNI AL Ke - 76, Lanal Tolitoli Konsisten Gelar Serbuan Vaksin Covid-19

 


JOURNALTELEGRAF - Pangkalan TNI AL Tolitoli sampai saat ini konsisten menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim serbuan vaksinasi kali ini dalam rangka menyambut HUT TNI AL yang jatuh pada tanggal 10 September 2021 mendatang.


Kali ini, serbuan vaksinasi menyasar masyarakat pesisir di kampung nelayan Nalu Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, yang merupakan daerah masyarakatnya nelayan dengan adanya kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan Lanal Tolitoli masyarakat merasa terbantu sehingga masyarakat mengerti pentingnya Vaksinasi Covid - 19. Hal itu guna mendukung pemerintah dalam percepatan pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah maritim Lanal Tolitoli.


“TNI AL masih konsisten menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 sampai hari ini, patut bersyukur bawah antusias warga Kampung nelayan Nalu untuk divaksinasi, kita selalu berusaha memperhatikan masyarakat pesisir untuk serbuan vaksinasi ini karena kita tahu bahwa masyarakat pesisir sampai saat ini diwilayah Kampung nelayan Nalu masih jarang terlaksana Vaksinasi” kata Danlanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono S.H.,M.(Tr Hanla) kepada awak media journaltelegraf.com, Minggu (05/09/2021).




Disebutkan Danlanal Tolitoli, Serbuan vaksinasi ini telah disiagakan tim medis dan vaksinator Balai Pengobatan Lanal Tolitoli dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yakni, dengan membagi dalam beberapa sesi setiap tahapnya sehingga tidak terjadi penumpukan ataupun kerumunan massa.


Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersedia divaksin, baik di lokasi vaksinasi maritim Lanal Tolitoli maupun di lokasi yang telah disediakan para pengusaha ikan.


“Melalui vaksinasi ini diharapkan kekebalan komunal atau herd immunity dapat terbentuk dengan semakin banyaknya masyarakat yang mendapatkan vaksinasi, sehingga dapat membantu memutus penyebaran Covid-19 yang masih belum berakhir hingga saat ini,” tutup Danlanal Tolitoli.




Editor|Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar