Ads

Jumat, 10 September 2021, September 10, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-09T23:18:21Z
AHYAnwar HafidDPC Partai Demokrat Kab TolitoliDPD Partai Demokrat SultengDPP DemokratDua DekadeMoh.Nurmansyah BantilanSulawesi Tengah

Dua Dekade Partai Demokrat, Moh. Nurmansyah Bantilan Pastikan Demokrat Tolitoli Konsisten Bersama Masyarakat



JOURNALTELEGRAF - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli kemarin ini melaksanakan kegiatan syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 tahun 2021.


Kegiatan syukuran di awali doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng di sekretariat DPC Partai Demokrat, jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli.


Mengambil tema “Dua Dekade Berkoalisi dengan Rakyat", perayaan ini dihadiri oleh Ketua Partai Demokrat kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah Moh Nurmansyah Bantilan, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Tolitoli Irmawati dan Rais Yahya, Serta para pengurus partai dan simpatisan.


Selain melaksanakan kegiatan syukuran, kegiatan ini pula sekaligus mendengarkan pidato kebangsaan dan arahan dari Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual.



Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tolitoli, Moh. Nurmansyah Bantilan mengatakan, selama dua dekade Partai Demokrat terus bersama dengan rakyat melewati suka dan duka, ke depan partai Demokrat akan terus menjaga dan membela rakyat dengan memperjuangkan kepentingan dan aspirasi rakyat.


Sebab menurutnya, “kekuasaan dan kedaulatan tertinggi di NKRI sejatinya adalah di tangan rakyat, itu lah esensi dari berdemokrasi, kami ini hanya diberi mandat oleh rakyat, dan rakyat berhak menarik mandat tersebut untuk menentukan arah kemajuan bangsa dan negara ke depan jika rakyat menganggap kepercayaan itu telah hilang, dan hal ini adalah konstitusional,” jelasnya.


“Jadi memang Partai Demokrat sudah 20 tahun bersama rakyat dan kedepan partai Demokrat akan terus bersama-sama dan berkoalisi dengan rakyat, hal ini penting, karena Kami sebagai representasi dari rakyat dan untuk rakyat, kami ini sebenarnya pelayan yang didaulat rakyat mewakili mereka untuk memperjuangkan harapan dan aspirasi rakyat,” Sambung Ketua Fraksi Partai Demokrat Moh. Nurmansyah.




Dia berharap pendidikan politik di Tolitoli berjalan sesuai harapan agar aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat bisa terakomodir dengan baik.


“Harapan di Tolitoli tentunya demokrasi kita semakin lebih baik lagi kedepan, ini adalah tanggung jawab kita bersama. Dan semoga, suara Partai Demokrat di pemilu yang akan datang lebih baik dari pemilu sebelumnya, kami bekerja keras untuk itu,” harapnya.


Sementara itu, pada acara puncak peringatan 20 tahun berdirinya partai, di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono memberikan penghargaan untuk tokoh-tokoh seniornya yang dinilai telah berjasa untuk Partai Demokrat.


Peringatan 20 tahun Partai Demokrat, di JCC, Kamis, setidaknya akan diikuti secara virtual oleh 10.000 kader yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Kegiatan itu akan ditutup oleh pembacaan Pidato Kebangsaan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada Kamis malam.



Di samping itu, acara peringatan akan diisi oleh pengumuman pemenang Lomba Karya Kreatif Partai Demokrat yang diikuti oleh masyarakat umum, termasuk di antaranya pelaku industri kreatif.


“Partai Demokrat berharap bisa memotivasi para pelaku industri kreatif untuk terus bersemangat dan pantang menyerah menghadapi situasi pandemi,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, yang bertugas sebagai Ketua Panitia Peringatan Dua Dekade Partai Demokrat.


Kemudian, Partai Demokrat juga akan menegaskan posisinya yang terus berpihak pada rakyat pada acara peringatan tersebut.


Keberpihakan itu diterjemahkan dalam tema acara peringatan hari jadi ke-20 Partai Demokrat, yaitu “Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat,” kata Agust Jovan sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang sama.



“Sejak awal berdiri hingga hari ini, Demokrat konsisten terus menjadi bagian dari solusi atas masalah-masalah yang dihadapi oleh rakyat, termasuk masalah pandemi,” ujar dia.


Terkait itu, Partai Demokrat, sebagaimana dikutip dari siaran tertulisnya, sejak tahun lalu sampai 29 Agustus 2021 telah menyalurkan 100.133 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, 79.252 masker, 3.812 alat pelindung diri, dan 23.592 paket vitamin untuk mereka yang menjalani isolasi mandiri.


Kader-kader Partai Demokrat juga menyalurkan bantuan langsung tunai sebanyak Rp1,5 miliar serta layanan gratis ambulans dan pemakaman untuk pasien COVID-19.


Kemudian, Srikandi Demokrat yang dipimpin oleh Annisa Pohan, telah melayani pengisian 600 tabung oksigen gratis untuk masyarakat di Jakarta dan sekitarnya yang menjalani isolasi mandiri.


Berbagai kegiatan amal itu merupakan bagian dari program Bulan Bakti Partai Demokrat yang akan berlangsung sampai akhir September 2021. Program ini merupakan kelanjutan dari Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi yang diluncurkan oleh AHY pada 25 April 2020.



Editor|Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar