Ads

Minggu, 19 September 2021, September 19, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-19T08:02:53Z
LANAL Tolitoli

Danlanal Tolitoli : Disamping kita fokus vaksinasi untuk Masyarakat Perkotaan, kita juga tidak akan lupa masyarakat pesisir dan masyarakat maritim


JOURNALTELEGRAF - Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli  telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap 2 / Dosis 2 kepada masyarakat umum, bertempat di Hall Mako Lanal Tolitoli Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli. Minggu (19/09/2021).


Dalam keterangannya Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono, S.H M.Tr.Hanla Menyampaikan Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut Lanal Tolitoli merupakan program pemerintah sesuai perintah Presiden RI dan pimpinan TNI serta Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono.


“Hari ini Minggu tanggal 19 September 2021 Kita akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi, dan hari ini kita melaksanakan vaksinasi Dosis 2 atau Tahap 2 yang merupakan lanjutan vaksinasi Tahap 1 yang dilaksanakan pada tanggal 3 Juli 2021 yang lalu, Lanal Tolitoli tetap berkomitmen untuk Kebaikan Masyarakat selagi masih ada warga yang belum menerima Vaksinasi tahap 2,” kata Danlanal.



“Disamping kita fokus vaksinasi untuk Masyarakat Perkotaan, kita juga tidak akan lupa masyarakat pesisir dan masyarakat maritim karena jangan sampai kita sudah banyak memvaksin masyarakat perkotaan semntara masyarakat pesisir ,nelayan dan pekerja diwilayah maritim terabaikan, kita akan terus berupaya agar wilayah itu sama juga mendapatkan pelayanan vaksin karena kita juga tidak tahu bahwa covid itu bukan saja datang dari wilayah daratan namun bisa saja dari seberang lautan yang dibawa oleh para pelaut yang sebelumnya singgah dari daerah tertentu. Dan juga vaksin yang dipakai Dosis 2 ini masih tetap menggunakan vaksin Sinovac”, ungkap Danlanal.


Di sela kegiatan vaksinasi, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang telah menerima vaksin Dosis 2 agar selalu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumuman, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 varian baru Karena masih tidak tertutup kemungkinan yang telak divaksin Dosis 2 pun masih bisa terpapar covid-19. 


Dan juga vaksin yang dipakai masih bersumber dari vaksin TNI sesuai komitmen bahwa TNI AL akan terus ikut mensukseskan program vaksinasi ini sampai masyarakat sudah mendapatkan Vaksinasi.



Editor :| Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar