Ads

Jumat, 27 Agustus 2021, Agustus 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-27T12:16:06Z
kabupaten tolitoliLANAL Tolitoli

Lanal Tolitoli Optimalkan Pelaksanaan 'Serbuan Vaksin'


JOURNALTELEGRAF -  Untuk membantu pemerintah dalam hal menuntaskan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 saat ini, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat maritim yang berada di Mako Lanal Tolitoli, Jumat 27 Agustus 2021.


“Hari ini masih banyak warga masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi di sekitar pelabuhan. Dan tidak hanya warga pelabuhan tetapi juga ada warga yang dari luar luar kecamatan,” ujar Danlanal Letkol Laut (P) Hariono SH, M (tr.Hanla) kepada awak media journaltelegraf.com, Jumat (27/08/2021).


Masih banyaknya warga ingin melakukan vaksin, menurutnya mungkin terjadi karena banyak warga yang keluar masuk penyebrangan serta kewajiban syarat perjalanan agar memiliki keterangan bahwa sudah melaksanakan vaksinasi. 


“Kegiatan serbuan vaksin dosis pertama dan kedua untuk remaja  usia 18-59 tahun hingga lansia serta masyarakat umum ini terlaksana dengan target 29 peserta vaksin dengan vaksin jenis Sinovac,” terangnya.



Terlihat totalitas dan semangat para Nakes (Tenaga Kesehatan) dari TNI AL, Lanal Tolitoli.


Harapannya agar seluruh masyarakat wilayah pesisir dapat melaksanakan vaksinasi. 


"Ayo kita berbondong bondong mendukung program pemerintah untuk mengatasi Pandemi Covid-19, dengan mematuhi 6M yaitu memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas, mencuci tangan, menghindari keramaian serta menjaga Imunitas dalam hal ini melaksanakan vaksinasi," tegas Danlanal Tolitoli.


Sementara itu, ridwan salah satu warga peserta vaksin mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Lanal tolitoli hari ini, karena vaksin penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus COVID-19.




Ia berharap agar kedepannya semakin sering dilaksanakan kegiatan yang sama agar Kabupaten Tolitoli bisa terbebas dari pandemi COVID-19.


“Saya hari ini melakukan vaksin dosis kedua, dosis pertama dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di TPI Sidoarjo oleh Lanal, kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin,” ujarnya.


Editor | Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar