Ads

Minggu, 29 Agustus 2021, Agustus 29, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-29T01:57:41Z
Daerah Istimewa Yogyakarta

FKJR Ajak Ormas-Ormas Dukung Program Vaksinasi di DIY

 


JOURNALTELEGRAF - Ketua Umum Forum Komunikasi Jogja Rembug (FKJR) mengajak semua lapisan masyarakat Yogyakarta untuk mentaati protokoler kesehatan (Prokes) dalam rangka mensukseskan Program PPKM yang arahkan oleh pemerintahan pusat. 


“Saya Kanjeng Suryo Ketua Umum Forum Komunikasi Jogja Rembug (FKJR) didampingi oleh komanda Korlap KRTH Noyomgoro menyampaikan dengan ini menyatakan sikap; Pertama, FKJR mendukung kebijakan pemerintah dalam mentaati PPKM di DIY,” kata Kanjeng Suryo melalui YouTube Channel milik Polda Jogja diunggah pada 04 Agustus 2021.


Selain itu, FKJR, sambung Kanjeng Suryo meminta semua lapisan masyarakat agar mentaati semua proses yang dianjurkan oleh pemerintah dalam hal penerapan slogan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan) agar Covid-19 bisa diatasi dengan peran kecil masyarakat Jogjakarta. 

 

“Kedua, kami FKJR minta semua lapisan masyarakat untuk mentaati proses yang diajurkan pemerintah,” tegas Ketua Umum, Kanjeng Suryo.


Kanjeng Suryo juga mengajak semua masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di DIY agar Joga menjadi kota yang tentram dan damai serta jauh dari Covid-19. 


“FKJR juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas daerah istimewa Jogjakarta menjadi daerah yang tentram,” kata Kanjeng Suryo dalam YouTube yang sudah ditonton 20 kali melalui Channel YouTube Polda Jogja yang sudah 5,05 ribu subscriber. 



Sebagaimana diketahui, Forum Komunikasi Jogjakarta Rembug (FKJR) juga ikut serta mensukseskan pelaksanaan vaksinasi bersama Polri kepada keluarga besar FKJR dalam memutus mata rantai covid-19 yang laksanakan di BidDokKes Polda DIY, Klitren, Gondokusuman, Jogjakarta, pada Selasa, 24 Agustus 2021. 


Ketum FKJR Kanjeng Suryo memberikan apresiasi kepada Polri atas penyelengaraan vaksinasi untuk ormas FKJR. Dan, harapan kedepan untuk bisa lebih bergandeng tangan erat dalam sinergi dan menciptakan Kantibmas di wilayah DIY. 


“FKJR mendukung program pemerintah, PPKM sebagai solusi dalam menurunkan maupun meminimalkan resiko penularan covid-19 dengan mengajak setiap anggota FKJR dan lapisan element masyarakat untuk tertib dan patuh untuk prokes,” pungkas Kanjeng Suryo kepada media, Jogjakarta, Minggu (29/08). 


Kegiatan Vaksinasi ini diikuti sejumlah 190 peserta dari masing- masing anggota Korwil dari Klaten, Korwil Sleman dan Korwil Gunung Kidul. 


Hadir dalam pelaksanaannya tersebut diantaranya Ketua Umum FKJR Kanjeng Suryo, Waketum Dalyono SP, Sekjen Andrian Hadi. Panglima FKJR Supri Tapir, Dewan pengawas KRT Kusumobroto, beserta staff jajaran pengurus Pusat DPP FKJR DIY. 


Foto : Bantuan Sosial di Mesjid Al-Falah Oleh FKJR


Selain melakukan vaksinasi, Ormas FKJR Yogyakarta juga melakukan kegiatan sosial yang diantaranya safari bedah masjid yang salah satunya dilakukan di masjid Al Falah Kp. Jeruk Sintren, Desa Pilangrejo, Kec. Nglipar, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.


“Harapan kedepan dengan dilakukannya renovasi masjid oleh FKJR Yogyakarta dapat dimanfaatkan baik dalam beribadah maupun dalam memberikan informasi secara luas kepada masyarakat tentang ilmu agama yang benar sehingga akan dapat terhindar dari adanya ajaran agama yang radikal ataupun tindak intoleran yang cenderung merugikan masyarakat,” ungkapnya.


Diketahui, pelaksanaan vaksinasi terhadap anggota Ormas FKJR tersebut merupakan kerjasama dan kepedulian Polri terhadap Ormas FKJR sebagai wujud nyata dalam pencegahan penularan Virus Covid-19 di masyarakat. 




Reporter : Amirwata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar