Ads

Kamis, 26 Agustus 2021, Agustus 26, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-26T05:05:17Z
kabupaten tolitoliLANAL TolitoliSulawesi Tengah

Danlanal Tolitoli : Penularan Covid-19 Perlu Perhatian Serius Semua Pihak


JOURNALTELEGRAF
- Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tolitoli Letnan Kolonel Laut (P) Hariono, SH.,M (tr.hanla) kembali menerjunkan tenaga kesehatan (nakes) dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Tolitoli untuk melaksanakan serbuan vaksinasi TNI.


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini digelar di Mako Lanal Tolitoli, Jalan Yos Sudarso No 01 Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan. Kamis 26 Agustus 2021.


Danlanal menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi kali ini berdasarkan perintah dari Panglima TNI, melalui TR Panglima TNI nomor : TR/712/2021 tanggal 18 Agustus 2021 dan Telegram Kasal No. 030/Sops/0821 Twu 0819.1915, tentang serbuan vaksinasi TNI di 34 Provinsi secara serentak dan masif di wilayah masing-masing di seluruh Indonesia.




Komandan Pangkalan TNI AL Tolitoli, Letkol Laut (P) Hariono, SH.,M (tr.hanla) menyampaikan apresiasinya selama pelaksanaan vaksinasi. Penularan Covid-19 yang masih cukup tinggi dan itu memerlukan perhatian semua pihak,  tidak hanya pemerintah, tapi juga  tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi masyarakat. Semua pihak harus peduli terhadap kondisi saat ini.


“Saya berterima kasih kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ikut berpartisipasi menyadarkan dan mengajak masyarakat ikut vaksin,” ucapnya.




BACA JUGA

Demi Masyarakat Sehat TNI AL - Lanal Tolitoli Kembali Tuntaskan Serbuan Vaksin Covid-19


Kendati demikian, ia berpesan kepada warga walau sudah mendapatkan vaksin tahap II agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dianjurkan pemerintah.


“Jangan terlena, tetap patuhi protokol kesehatan dan gunakan masker bila beraktivitas diluar rumah,” pesan Danlanal.



Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melalui beberapa tahapan yakni registrasi, pendaftaran, cek tensi, screening, vaksinasi dan observasi  selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut,BP Lanal Tolitoli 2 Orang, Sintel Lanal Tolitoli  4 Orang, Pomal 1 Orang, Babinpotmar 1 Orang dan masyarakat sebanyak 32 orang.




Editor | Reporter : Legitha Aswardy



Tidak ada komentar:

Posting Komentar