Ads

Selasa, 15 Juni 2021, Juni 15, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-15T14:28:23Z
Daerah

Tolitoli Jadi Momok Menakutkan Bagi Investor, Ada Apa Gerangan ?

arham licin, tolitoli, sulteng, amran h yahya,

Foto : Arham Licin saat berada di Tugu Cengkeh Tolitoli (JT)



JOURNALTELEGRAF - Sebagai salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Tengah, posisi Tolitoli sangat strategis karena berada di jalur Pantai Barat Pulau Sulawesi.


Namun, posisi strategis saja ternyata tidak cukup membuat sebuah daerah maju dan berkembang. Terbukti hingga hari ini Tolitoli masih ketinggalan jauh dari daerah lain yang ada di Sulawesi Tengah. 

Salah satu putra kelahiran  Tolitoli yang kini berkiprah di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Arham Licin mengatakan jika Tolitoli tidak berkembang karena investasi tidak punya keberanian untuk masuk.

"Daerah akan berkembang jika investor masuk. Nah, Tolitoli ini seperti jadi momok bagi investor untuk menanamkan uangnya di sini, mungkin pemda harus punya kebijakan yang lebih pro investasi dan punya kemampuan lobi kuat untuk menarik investasi ke Tolitoli," kata Arham saat berkunjung ke Tolitoli, Sabtu (12/6/2021).

Arham yang juga adalah mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Bitung ini juga percaya, pemerintah Kabupaten Tolitoli dibawah komando Amran H Yahya dan Moh Besar Bantilan mampu menarik investor untuk datang.

"Saya yakin pak Amran sebagai bupati mampu menarik investor masuk dan saya siap membantu beliau jika dibutuhkan," pungkas alumni SMP Negeri 1 Tolitoli ini.


Reporter/Editor :  Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar