Ads

Jumat, 04 Juni 2021, Juni 04, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-03T16:19:57Z
HUKRIM

Tim Maleo Amankan 400 Liter Miras di Pelabuhan Manado

tim maleo, polda sulut, cap tikus, talaud, km barcelona,

Foto : Tim Maleo Polda Sulut saat mengamankan Miras di Pelabuhan Manado (ist)



JOURNALTELEGRAF - Satgas Khusus Tim Maleo Unit 1 Polda Sulut kembali menggagalkan peredaran minuman keras jenis Cap Tikus, Rabu (2/6/ 2021) sekitar Pukul 12: 00 Wita.



Berdasarkan informasi diduga adanya peredaran ilegal miras di Kawasan Pelabuhan Manado, Unit 1 yang dipimpin Ipda Tuegeh Darus langsung bergerak menuju TKP. 

Dari TKP ditemukan sebuah kendaraan roda empat jenis Daihatsu Xenia berwarna merah maroon dan saat dilakukan interogasi, pria yang menjadi sopir kendaraan tersebut mengaku memuat miras jenis Cap Tikus.

"Rencananya miras akan diedarkan di Kabupaten Talaud dan kami mengamankan seorang pria  S alias Steri yang mengemudikan kendaraan tersebut," kata Tuegeh kepada awak media.

Namun, seluruh isi kendaraan sudah berpindah ke dalam KM Barcelona yang akan berlayar menuju Kabupaten Talaud.


"Barang bukti yang dimaksud sudah dimuat di dalam kapal KM. Barcelona tujuan Kep. Talaud. Kami menemukan 10 karung yang berisi 2 dos dan dalam dos berisi 2 bungkusan plastik berisi Cap Tikus total 400 liter. Adapun lelaki inisial L yang mengantar  Cap Tikus itu di atas Kapal KM. Barcelona mengakui bahwa pemilik dari barang bukti tersebut adalah seorang perempuan inisial D yang berdomisili di Kec. Motoling Kab. Minahasa Selatan," ungkap Tuegeh.

Satgassus kemudian langsung mengamankan terduga tersebut bersama kendaraan dan 10 karung yang berisi Cap Tikus ke Direktorat Narkoba Polda Sulut.

"Kami sudah mengamankan seluruh barang bukti bersama pria yang membawa miras tersebut untuk pengembangan," pungkasnya.

Reporter : Amora
Editor : Dila Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar