Ads

Kamis, 17 Juni 2021, Juni 17, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-17T00:16:53Z
Kota Manado

Sebulan Pimpin PD Pasar Manado, Roland Roeroe Mulai Bayar Gaji Karyawan

pd pasar, manado, kota manado,

Foto : Roland Roeroe, Dirut PD Pasar Manado (JT)


JOURNALTELEGRAF - Akhirnya karyawan PD Pasar Manado akan bernapas lega usai gaji yang mereka tunggu siap dicairkan.


Menurut Direktur Utama PD Pasar Manado, Roland Roeroe, seluruh karyawan akan mendapatkan haknya.


"Besok 17 Juni 2021 seluruh karyawan akan dibayarkan gajinya," kata Roland, Rabu (16/6/2021).


Sebagai informasi, Roland dilantik sejak 17 Mei 2021 silam untuk menjadi pucuk pimpinan di perusahaan daerah yang selama ini dikenal sebagai "Sarang Mafia" 


Kepemimpinan Roland seperti membawa angin segar di tubuh perusahaan penghasil PAD bagi Kota Manado tersebut.


Meski sempat tertunda, sosok yang dikenal murah senyum ini tetap dengan rendah hati menuturkan jika semua karena adanya proses audit.


" Gaji yang sempat tertunda bukannya tidak akan dibayar, tapi sementara di audit oleh Inspektorat, jika ada temuan karyawan fiktif atau karyawan yang tidak memenuhi syarat administrasi negara dalam tanda kutip perundang undangan tidak sesuai dan kita bayar gajinya, berarti kita bisa kena TGR," jelasnya kepada awak media ini saat diwawancarai.


Total karyawan PD Pasar Manado sebanyak 558 orang yang ada di database. Namun, Roland mengatakan semua masih akan diverifikasi lagi.


"Karena belum bisa dipastikan apakah 558 karyawan ini benar sesuai aturan atau ada yang fiktif. Selanjutnya atas izin Inspektorat atau  KPM dalam hal ini Kuasa Pemegang Modal bapak Wali Kota Manado kami akan menentukan berapa jumlah karyawan yang sesuai perundang undangan," tuturnya.


Lanjut Roland, yang pasti setiap kebijakan atau keputusan yang berlaku di PD.Pasar  harus tetap berasaskan hukum legal.


"Karena bagi kami dalam kepemimpinan apapun letak profesionalismenya itu ada di posisi hukum,"  ujar Roland yang mengaku dirinya selalu menempatkan hukum sebagai panglima.


Perlu diketahui, pembayaran gaji karyawan sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa hari lalu.


"Kami mulai dari bagian kebersihan dan sudah sekitar 200 juta lebih sudah dibayarkan. Pembayaran gaji dimulai Kamis dan Jumat dan untuk Top Manajemen ( Kabag dan Wakabag) mungkin Sabtu sekalian akan diadakan rapat kerja, sedangkan untuk Direksi akan terima gaji diakhir  dengan melihat kemampuan keuangan," pungkasnya.


Reporter :Amora Rumondor

Editor :Simon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar