Ads

Sabtu, 12 Juni 2021, Juni 12, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-12T04:10:51Z
Hari laut Seduniakabupaten tolitolipolres tolitoliPolsek Baolan TolitoliSulawesi Tengah

Peringati Hari Laut Sedunia, Kapolsek Baolan Ajak Masyarakat Jaga Ekosistem Laut




JOURNALTELEGRAF - Kepala Kepolisian Sektor Baolan Iptu H Siswanto S.H mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kelestarian ekosistem laut.


Untuk itu, ia selalu mengaungkan beberapa langkah penting, seperti menghilangkan kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan dan restorasi terumbu karang dan mangrove.


“mudah-mudahan dengan Kegiatan hari laut Sedunia ini dengan melakukan pembersihan wilayah pesisir di pulau lutungan, masyarakat bisa berwisata ditempat ini. sehingga bisa meningkatkan pendapatan masyarakat untuk pemulihan ekonomi dan juga sebagai aset daerah,” ungkap Iptu Siswanto kepada awak media journaltelegraf.com,Sabtu ( 12/06/2021).


Foto : Giat Pembersihan wilayah pesisir pantai pulau lutungan.


Hal tersebut diungkapkan dalam perayaan Hari Laut Sedunia yang jatuh setiap tanggal 8 Juni dengan tema “Lautan bagian dari kehidupan, selamatkan biota laut dari sampah,” bertempat di pulau lutungan, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli.


“Pantai yang bersih,indah, nyaman, tentunya masyarakat yang datang juga merasa dan itu menjadi kebanggaan tersendiri buat kita,” tuturnya.


Sementara itu, Ketua Saka Bhayangkara Kemal mengatakan, hingga saat ini, kerusakan ekosistem laut sebagian besar berasal dari ulah manusia.


“Kedepannya kami berharap masyarakat Tolitoli yang bertempat tinggal di pulau lutungan ini, bisa lebih menjaga lingkungannya agar laut bisa lebih terjaga,” ujarnya.


Foto : Ketua Saka Bhayangkara, Kemal.


Untuk menangani permasalahan tersebut, sebut dia, setiap kegiatan atau perayaan hari besar lingkungan pihaknya akan tetap optimis turun kelapangan guna membantu pemerintah mengatasi dampak-dampak lingkungan yang kerap terjadi seperti banjir dan abrasi.


“ tentunya kami akan selalu merespon aksi-aksi kepedulian terhadap lingkungan untuk yang lebih intensnya membangun kesadaran masyarakat yang sampai saat ini masih saja membuang sampahnya di laut agar kedepannya laut yang kita cintai ini bisa lebih terjaga,” tutupnya.



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar