Ads

Selasa, 08 Juni 2021, Juni 08, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-08T01:06:42Z
EKONOMI & BISNIS

(Part-1) PT. SIG Asia Girian Tidak Bangkrut, Benarkah Ada Mafia Yang Bermain ?

 

pt sig, perikanan bitung, kota bitung, vallery,
Foto : Proses oengolahan ikan tuna di PT.SIG Asia Girian (ist)


JOURNALTELEGRAF - Bangkrutnya PT.SIG Asia Girian kian misterius. Bagaimana tidak, ratusan karyawan yang haknya tidak dibayarkan hingga hari ini merasa ada yang aneh. 

"Ini perusahaan bangkrut betul atau hanya tipu tipu," kata salah satu karyawan yang minta namanya tidak di publish.

Salah satu owner PT. SIG Asia, Vallery saat dihubungi pun enggan menyebutkan penyebab kolapsnya salah satu PMA di Kota Bitung tersebut. Bahkan Vallery terus menghindar saat ditanya terkait miliar rupiah hutang perusahaan tersebut.

"Karena covid sehingga kami kesulitan berproduksi, janganlah kami semakin dipersulit dengan pemberitaan teman teman media," ungkapnya.

Alasan pemilik perusahaan yang berlokasi di Girian Bawah itu justru dibantah oleh salah satu pelaku perikanan yang kini menjadi Staf Khusus Wali Kota Bitung Bidang Perikanan, H. Basmi Said.

Menurut Basmi, kalau hanya karena Covid-19, perusahaan seperti SIG Asia tidak mungkin langsung tumbang.

"SIG Asia tumbang kayak pohon kelapa, ada yang aneh memang, hanya saja sulit membuktikannya,"jelas Dosen di STIE Petra Bitung ini, Jumat (4/6/2021).


Namun, Basmi tidak menampik jika ada investor yang akan menanamkan investasi di perusahaan itu.


"Yang saya dengar ada investor yang lagi melirik serius ke SIG, untuk itu mereka saat ini butuh ketenangan dari issue issue yang bisa bikin gagal investor untuk masuk jika ada kasak kusuk," pungkasnya.

 

Reporter/Editor : Amora Rumondor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar