Ads

Rabu, 30 Juni 2021, Juni 30, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-29T21:16:58Z
Papua

Mune Group Juara di Festival Musik Rakyat Boven Digoel 2021

 



JOURNALTELEGRAF- Mune Group yang berasal dari Sanggar Mune Distrik Waropko Kampung Wombon keluar sebagai pemenang dari 17 group musik tradisional yang mengikuti lomba Festival Musik Rakyat Boven Digoel yang pertama tahun 2021.



Hal itu berdasarkan penilaian dewan juri dari dewan kesenian tanah Papua, menetapkan dan menunjuk Mune Group sebagai pemenang lomba dengan nilai 2335, bahkan melampaui Putmaba Group dan Fesfandi Group.


Wakil Ketua Mune Gruop Philipus Narius Kimkamban membeberkan, sanggar Mune sudah lama terbentuk, begitupun dengan group musik Mune ini.


"Terimakasi dewan juri sudah memilih kami sebagai pemenang. Kami memang sudah lama mempersiapkan group musik ini, dan bukan hanya karena ada lomba, tapi memang sudah lama kami berlatih," ungkap  Narius, Selasa (29/6/2021).


"Kami berlatih setiap saat, hanya terkadang teman-teman merasa jenuh karena tidak ada tempat event seperti ini untuk kami tampil," sambung Narius.


Untuk itu Narius berharap kegiatan semacam ini tidak hanya sampai disini, akan tapi berlanjut dan bisa dijadikan event tahunan.


Selain itu Narius juga menilai, dari 17 group musik rakyat yang tampil kemarin, belum ada keterwakilan dari masyarakat lima suku besar yang tersebar di 20 Distrik dan 112 Kampung Boven Digoel. 


"Untuk itu kedepan kalau boleh informasi festival ini disampaikan jauh-juah hari, sehingga masyarakat seluruhnya tahu dan bisa terlibat, karena mau dibilang kami disini banyak musik rakyat tradisional dari lima besar yang belum sempat tampil pada kesempatan ini," tutup Narius.


Reporter : Thedy

Editor : Ewin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar