Ads

Kamis, 24 Juni 2021, Juni 24, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-24T00:18:32Z
BITUNGHEADLINE

Ketua DPD Partai Ummat Dukung Langkah Cepat Pemkot Bitung Tangani Korban Kebakaran

arham licin, maurits mantiri, kebakaran pasar tua,

Foto : Arham Licin, Ketua DPD Partai Ummat didampingi Ketua DPC Maesa menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Pasar Tua (JT)



JOURNALTELEGRAF - Kebakaran yang terjadi di Lingkungan IV, Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Rabu (23/6/2021) tepat pukul 01:00 Wita tersebut merupakan kawasan padat penduduk.

Dari data yang dihimpun DPC Partai Ummat Kecamatan Maesa, sebanyak 125 rumah hangus terbakar dan 1 buah masjid hampir rata tanah.

Hingga hari ini, warga yang menjadi korban kebakaran masih mengungsi di lokasi dengan dari daerah kebakaran dengan kondisi yang memiriskan.

DPD Partai Ummat Kota Bitung hari ini, Kamis (24/6/2021) mulai mempersiapkan posko dan dapur umum untuk membantu ketersediaan makan korban kebakaran.

"Setelah semalam kami turun dengan bantuan alakadarnya berupa makanam siap saji dan air mineral serta BBM untuk genset, maka hari ini posko dan dapur umum sudah siap kita bangun," kata Arham Licin, Ketua DPD Partai Ummat Kota Bitung.

Arham juga berharap, warga korban kebakaran bersabar sambil menunggu pemerintah Kota Bitung mempersiapkan seluruh fasilitas pendukung di lokasi pengungsiaan sementara.

"Pak walikota bersama jajaran sejak kemarin terus memantau perkembangan di lokasi kebakaran dan saya yakin bersama pak wawali akan bergerak cepat seperti yang selalu dilakukannya dan kami Partai Ummat bersama seluruh kader akan ikut membantu pemerintah dan ambil bagian dalam kerja kerja sosial di lokasi," jelas mantan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Bitung itu.

Dari pantauan media ini, hingga malam usai kebakaran, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri didampingi belasan pejabat masih berada di lokasi sembari memastikan bantuan yang akan diturunkan sesuai kebutuhan warga terdampak.


Reporter/Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar