Ads

Rabu, 23 Juni 2021, Juni 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-23T09:00:13Z
dprd tolitoliFutsal tolitolikabupaten tolitoliSulawesi Tengah

Coaching Clinic Futsal Terus Mendapat Apresiasi Dan Dukungan Dari Berbagai Pihak

Foto : Akademi Futsal Tolitoli

JOURNALTELEGRAF - Upaya meningkatkan kualitas pemuda Tolitoli dalam bidang olahraga futsal di kota cengkeh mendapat respon dan dukungan positif dari berbagai pihak salah satunya dari ketua akademi futsal tolitoli dan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tolitoli.


Pasalnya, selain meningkatkan kualitas bagi pemuda, Coaching Clinic futsal ini merupakan hal yang baru dan pertama kalinya akan diselenggarakan di kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.


Selaku ketua Akademi Futsal Tolitoli Fuad Alatas,S.E.,M.M, mengatakan Coaching Clinic Futsal ini seharusnya terus mendapat perhatian dari berbagai pihak untuk menumbuhkan pemain-pemain yang berkualitas.


“Selaku Ketua Akademi Futsal Tolitoli yang juga pemerhati futsal yang selalu ingin berkontribusi untuk pengembangan generasi futsal tolitoli sangat mengapresiasi kepada ketua Gemar Fauzan Adzima Hi Yahya yang akan melaksanakan kegiatan Coaching clinic ini. karena memang adik-adik kita butuh kegiatan semacam ini, agar menambah wawasan dan pengetahuan luas untuk bisa lebih mengembangkan potensi diri mereka,” kata Fuad Alatas kepada awak media Journaltelegraf.com, disalah satu usaha kuliner yang dimilikinya, Rabu (23/06/2021).

Foto : Ketua Akademi Futsal Tolitoli
 Fuad Alatas (Ist).


Lanjut lagi, seiring perkembangan zaman juga,bahwa di dunia olahraga terkhusus futsal peminat dan pecintanya makin bertambah dan dibutuhkan seorang pelatih yang mampu memberikan wawasan dan pengetahuan untuk generasi emas Tolitoli kedepannya.


“ Terbukti dengan kegiatan futsal Open turnament yang sering dilaksanakan oleh bapak wakil bupati Moh. Besar Bantilan selama beberapa kali dan menghadirkan pemain-pemain profesiaonal baik dari makassar, pulau jawa dan juga sebagian pemain dari Timnas Indonesia melalui tim-tim besar yang berpartisipasi untuk menjadi cerminan bahkan merubah cara bermain dan pola permainan pemuda  futsal Tolitoli lebih baik lagi,” terangnya.


“ Kami juga dari akademisi futsal tolitoli mengapresiasi peran Coach kami yakni bapak Noah , asisten coach Nain dan Marcel yang selama ini menumbuhkembangkan generasi futsal mulai dari Nol hingga sampai dengan pencapaian sekarang ini,”  ungkap Fuad.


Sementara itu, Pembina Akademi Futsal Tolitoli yang juga Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jemi Yusuf memberikan dukungan dan perhatian positif pada kegiatan Coaching Clinic Futsal yang akan digelar dua hari lamanya.


Foto : Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tolitoli Jemi Yusuf (kanan)


Sebagai generasi millenial, kata dia, anak muda masa kini bakat dan kreatifitas mereka harus disalurkan dan didukung hingga bisa berprestasi. 


“Olahraga merupakan sarana paling efektif untuk menyalurkan bakat, hobi dan energi kaum muda untuk mengukir prestasi baik untuk mengangkat nama daerah sekaligus membina sportifitas, semoga kegiatan nanti dapat memberi kontribusi positif dalam pembinaan generasi muda di kabupaten tolitoli dan sulteng umumnya,” tutup Jemi Yusuf.



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar