Ads

Sabtu, 08 Mei 2021, Mei 08, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-08T04:13:08Z
Sulut

Tinjau Lokasi Banjir Kota Bitung, MM Siapkan Langkah Penanganan

Foto (Istimewa) : Walikota Bitung Maurits Mantiri saat meninjau lokasi banjir


 JOURNALTELEGRAF - Hujan deras yang melanda kota Bitung sejak sore hingga malam hari membuat sejumlah titik terjadi banjir. Banjir ini disebabkan banyak hal, terutama sampah dan juga kecilnya drainase yang tak mampu menampung debit air.



Salah satu wilayah paling parah dan menjadi langganan banjir adalah loaksi di depan pintu masuk Pelabuhan Samudera Bitung.  Walikota, Maurits Mantiri saat melakukan peninjauan mengatakan bahwa upaya pihak terkait sedang dilakukan dalam rangka mengurangi dampak dari banjir tersebut.



"Kita punya planning jangka pendek, menengah dan panjang. Masyarakat dan semua stakeholder sebaiknya mendukung ini agar wilayah strategis dan menjadi jantung kota ini bisa bebas banjir," kata MM sapaan akrabnya, Jumat (7/5/2021).





Dalam kegiatan tersebut Walikota, Maurits Mantiri didampingi Kepala Dinas PUPR, GM TPB serta Manager Teknik TPB menyampaikan perlu adanya antisipasi terhadap banjir dan setelah melihat situasi yang ada, solusi yang dapat di kerjakan saat ini adalah penggalian sedimen yang menyumbat.



"Untuk saat ini kita akan melakukan penggalian sedimen yang selama ini menjadi penyumbat laju air menuju laut," pungkas Maurits.




Reporter / Editor : Arham Dila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar