Ads

Jumat, 21 Mei 2021, Mei 21, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-21T06:09:55Z
DPRD Kab Tolitolikabupaten tolitoliSulawesi Tengah

Sebagai Langkah Kongkrit, DPRD Tolitoli Berkomitmen Mendorong Peningkatan KUR


Foto Bersama : Pimpinan DPRD Kabupaten Tolitoli Dan Anggota Komisi B bersama Pimpinan Otoritas Jasa Keuangan Sulawesi Tengah.

JOURNALTELEGRAF - Pimpinan DPRD dan Anggota Komisi II DPRD Tolitoli kembali melakukan pemantauan Perekonomian dimasa Pandemi Covid-19 ini, dengan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke OJK Sulawesi Tengah. 


Diketahui, Kunjungan Kerja (Kunker) itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Tolitoli, Jemi Yusuf bersama anggota komisi B Fraksi PKS Jumsar Djuni mengawali kunjungan ke Kantor OJK dan diterima langsung oleh Kepala OJK Gamal Abdul Kahar bersama jajarannya di Palu. Jum'at (21/05/2021).


“Maksud dari kunjungan ini untuk mendorong peningkatan kredit usaha rakyat (KUR) disektor pertanian, peternakan,perikanan dan pelaku usaha UMKM di kabupaten Tolitoli,” kata Wakil Ketua Jemi Yusuf kepada awak media Journaltelegraf.com.



Menurutnya, ada beberapa poin penting yang menjadi masukan OJK kepada pemerintah mengenai peminjaman. Utamanya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.


“kita dapat masukan bahwa sebenarnya banyak point – point penting yang bisa di lakukan pemerintah sebelum melakukan peminjaman,” Ucapnya.



Lebih lanjut kata dia, DPRD Kabupaten Tolitoli akan mendorong semua produk perbankan dan obligasi pasar modal komoditas, selama dapat memberikan pembiayaan untuk sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan serta pelaku usaha UMKM.


"Kami DPRD akan tetap mendorong karena masyarakat dapat pembiayaan murah dan fleksibel sebagai upaya untuk melakukan pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19," beber wakil ketua I DPRD Kabupaten Tolitoli.


Dalam kesempatan itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulteng Gamal Abdul Kahar  juga memperkenalkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah OJK untuk mempercepat akses masyarakat ke lembaga keuangan daerah.


“Kami berharap pemkab Tolitoli segera membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD),” terang Gamal.


Kunjungan Pimpinan dan Komisi II ini sebagai langkah kongkrit yang dilakukan sebagai perwakilan Rakyat dan juga sebagai fungsi DPRD yaitu pengawasan terhadap keadaan ekonomi masyarakat kabupaten Tolitoli di masa Pandemi Covid19. Agar kredit modal usaha dapat terserap baik oleh masyarakat.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar