Ads

Selasa, 18 Mei 2021, Mei 18, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-18T11:34:01Z
morut

Pemkab Morut Gandeng Expert Bappenas dan UNTAD Susun RPJMD

 



JOURNLATELEGRAF-Pemerintah Kabupaten Morowali Utara (Morut) jalin kerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Universitas Tadulako (UNTAD) Palu dalam rangka mempercepat penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD).


Hal ini sesuai dengan visi dan misi Delis J.Hehi dan Djira sebagai bupati dan wakil bipati Morut.

Dalam rangka pembahasan awal, pokok pikiran dan kerangka dasar penyusunan RPJMD tersebut, Pemkab Morut menggelar seminar perdana secara online lewat jaringan zoom meeting dengan para expert (ahli) deputy tataruang Bapenas dan UNTAD Palu.


"Terima kasih atas kesedian para ahli (expert) dari Bapenas dan UNTAD Palu Sulteng, untuk menyiapkan naskah akademik RPJMD," ujar Delis


"Nantinya akan ditetapkan menjadi peraturan daerah oleh DPRD Kabupaten Morowali Utara," tambahnya.


Selain itu, Bappenas juga menyoroti masalah sektor pertambangan serta upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda lokal agar siap mamanfaatkan peluang kerja sektor pertambangan, sehingga nantinya tidak perlu merekrut tenaga kerja dari luar.


Dalam meeting virtual juga dihadiri Sekda Morut Musda Guntur, para asisten Sekda, Ketua Balitbangda bersama sejumlah pejabat terkait dari berbagai OPD terkait.


Reporter : Artomo Lagaronda
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar