Ads

Senin, 10 Mei 2021, Mei 10, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-10T13:54:22Z
sulteng

Mempererat Silaturahmi Sesama Alumni IKPM Tolitoli Gelar Buka Bersama



JOURNALTELEGRAF - Dalam rangka mempererat tali silahturahim antara sesama Alumni Pondok Modern Al Istiqomah, Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Tolitoli melakukan kegiatan buka bersama di hari ke-28 Ramadhan. Bertempat di salah satu rumah makan ternama di Tolitoli Sulawesi Tengah, Senin (10/05/2021).


Buka bersama ini dihadiri oleh sebagian besar alumni pondok modern Alistiqomah lintas generasi yang berada di kabupaten Tolitoli. Terlihat hadir diantaranya beberapa alumni angkatan 2009 (Hidrotil Azlam), 2011 (Iwdella Davirza), angakatan ‘ungu’ 2012 (Visioner), hingga angkatan termuda yang baru saja menyelesaikan pendidikan di Pondok Pesantren Modern AlIstiqomah. 


Selain sebagai ajang merajut dan mempererat tali silahturahim sesama keluarga besar pondok modern Alistiqomah yang ada di Tolitoli, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai titik awal pembentukan IKPM Tolitoli yang legal secara administratif. 


Dalam kesempatan ini Anas Malik yang merupakan salah satu alumni PPM Alistiqomah 2009 (Hidrotil Azlam) menyampaikan: “semoga setelah kegiatan ini akan terbangun komitmen antara sesama alumni yang berada di Tolitoli untuk bisa sama-sama membentuk IKPM tolitoli yang sah secara administrasi”. 


Ditemui pada kegiatan yang sama, Saat ditemui oleh media ini, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Pelajar Mahasiswa Tolitoli (PB PERPIT) M. Rizki Alhajj menyampaikan: “Selain bersilahturahmi dan bernostalgia sesama mantan penghuni asrama, buka bersama ini juga adalah upaya kita dalam mendorong semua potensi yang dimiliki olej alumni pesantren untuk turut andil dalam agenda-agenda pembangunan khusunya di kabupaten Tolitoli”.


“Karena ketika mendengar kata pesantren, framing masyarakat seringnya tertuju pada pola pendidikan klasik; di mana terkesan kalau santri itu adalah yang besarung, berbaju kokoh, berkopiah, dan hanya mampu berbicara persoalan agama saja. Menurut saya itu pandangan keliru. Pendidikan pesantren adalah satu-satunya pola pendidikan yang hari ini masih konsisten membangun generasi di Indonesia dan santri adalah entitas penting dalam sejarah Indonesia”. Pungkas, Rizki yang merupakan santri lulusan Pondok Modern Alistiqomah tahun 2011. 


Kegiatan buka bersama inipun diakhiri dengan sesi poto bersama.



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar