Ads


 

Kamis, 20 Mei 2021, Mei 20, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-21T12:13:56Z
DPRD Kab TolitoliHmiTolitoliIndonesiaInternasionalkabupaten tolitoliSavepalestinasulteng

HMI Cabang Tolitoli Mengutuk Keras Tindakan Israel Yang Tak Berprikemanusiaan

 


JOURNALTELEGRAF – Puluhan Mahasiswa yang tergabung organisasi Himpunan Mahasiswa Islam melakukan aksi solidaritas untuk Palestina di depan Gedung DPRD Tolitoli. Dalam aksinya, mahasiswa membentangkan spanduk yang bertuliskan ‘Solidaritas untuk Palestina. Pada Kamis (20/05/2021).


Dalam orasinya, Ketua umum HMI cabang Tolitoli Ardan menegaskan bahwa Indonesia seharusnya mengirimkan pasukan pengamanan untuk masyarakat Palestina.




Untuk itu, ia meminta DPRD memberikan pernyataan. Diantaranya mengutuk keras dan hentikan agresi Israel terhadap Palestina, meminta DPRD menerbitkan surat dukungan untuk Palestina, dan menuntut Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) memberikan sanksi tegas kepada Israel.


Tak hanya keterwakilan laki-laki, Seorang aktivis perempuan juga menyuarakan aspirasi yang mengutuk keras atas tindakan agresif Israel.


"(Konflik) Palestina dan Israel itu bukan tentang agama tertentu, bukan tentang politik tertentu, dan bukan tentang golongan tertentu. Ini tentang Warga Palestina, yang sudah ribuan nyawa melayang seperti anak-anak, perempuan, dan masyarakat sipil. Ini tentang kemanusiaan," tegas Indah panggilan akrabnya.




Selain itu mereka juga mendukung desakan pemerintah Indonesia kepada PBB untuk segera menyelesaikan konflik Israel dan Palestina.​​​​​​​


"Indonesia melalui Presiden Joko Widodo mendesak Dewan Keamanan PBB agar segera mengambil tindakan atas pelanggaran yang terus dilakukan Israel," jelas Indah dalam orasinya didepan gedung DPRD Kabupaten Tolitoli.


Selanjutnya massa aksi menunggu kehadiran anggota DPRD kabupaten Tolitoli yang pada pukul 10.43 WITA tak ada yang berada di tempat. Namun Diketahui awak media Massa Aksi telah mengirimkan Undangan agar bisa mendengar aspirasi tepat pukul 09.00 WITA.



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar