Ads

Jumat, 28 Mei 2021, Mei 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-28T12:05:56Z
Morowalimorut

Anwar Hafid : TKA Penyumbang Pendapatan Asli Daerah di Morowali


JOURNALTELEGRAF-Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Kabupaten Morowali Penyumbang Pendapatan Asli Daerah(PAD) kurang lebih 70 Milyar.


Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Demokrat Anwar Hafid saat tiba di Bandara Udara Morowali pada, Jumat(28/05/2021).


"Keberadaan TKA di kabupaten Morowali memberi sumbangsih besar terhadap PAD, " ucap Anwar Hafid.


Kunjungan Kerja (Kuker) kali ini sebagai bentuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali.


Anwar Hafid juga bersama robongan  Komisi IX DPR RI ini tiba di Bandara Udara Morowali Provinsi Sulawesi Tengah, pada pukul 9.00 Wita, dalam rangka memastikan jumlah Warga Negara Asing (WNA), yang berada di Kabupaten Morowali.


Meski TKA yang masuk ke Indonesia kembali menyeruak di tengah Pandemi Covid-19, Anwar Hafid menilai, sepanjang kedatangan TKA memenuhi ketentuan Imigrasi dan juga Protokol Kesehatan (Prokes) menurutnya bisa saja.


"Terkait kehadiran Tenaga Kerja (TKA) yang ada di Morowali, selama masih apa yang mereka lakukan kita tidak bisa lakukan, saya rasa itu sah-sah saja," ucapnya.


Selain itu, menurut Anwar Hafid keberadaan TKA yang ada di Morowali yang harus di protes, bila kehadiran mereka mengambil alih lahan warga atau lapangan kerja masyarakat setempat.


"Diharapkan dengan Kuker Anggota DPR RI ke daerah ini, kedepan lebih sinergitas lagi untuk membangun Daerah," tutup Anwar Hafid.


 Reporter : Pramudita

 Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar