Ads

Jumat, 23 April 2021, April 23, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-23T11:30:26Z
PEMERINTAHAN

Sekda Bolmut Sosialisasikan Zakat dan Infak Bersama Baznas

sekda bolmut, baznas bolmut, asripan nani,

Foto : Sosialisasi Zakat dan Infak bersama Sekda Bolmut dan Baznas Kabupaten Bolmut (ist)



JOURNALTELEGRAF -Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara sosialisasikan Zakat, Infak dan sedekah bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang bertempat di ruang Rapat Sekertaris Daerah, Jumat (23/04/2021).


Diketahui, acara ini dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Dr,Drs,Hi.Asripan Nani MS.i dan diawali dengan sambutan pemerintah Daerah.


Dalam sambutan pemerintah, Sekda Bolmut menyampaikan bahwa Zakat adalah salah satu komponen dalam rukun Islam yang merupakan kewajiban bagi setiap Muslim yang merasa mampu melakukannya untuk mengambil sebagian dari harta yang dimilikinya dan diberikan kepada yang wajib menerimanya menurut Al-qur'an.


Sekda pun menjelaskan, di Bolmut penyandang Zakat profesi terbesar ada pada Pegawai Negeri Sipil yang beragama Islam sehingga Sebagai pemerintah.


"Kami telah mensosialisasikan kepada jajaran bahwa Zakat profesi tersebut wajib dikeluarkan oleh setiap Pegawai Negeri Sipil yang beragama Islam. untuk itu, sebagai wujud komitmen pemerintah Daerah agar kepala kepala OPD untuk dapat menarika Zakat pada jajaran di lingkungan masing masing," jelas Sekda.


Sementara itu,  Ketua Badan Amil Zakat Nasional  Kabupaten Bolmut, A. Suma, SP.d berharap agar pemerintah terus mensosialisasikan Zakat profesi ini kepada jajaran PNS di lingkungan pemda Bolmut.


Terpantau JournalTelegraf.com turut hadir dalam acara ini, para staf ahli Bupati, para Asisten setda Bolmut, para pimpinan OPD dan segenap pengurus BAZNAS Bolmut.


Reporter : Irsan Manggopa

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar