Ads

Minggu, 04 April 2021, April 04, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-05T01:41:25Z
sultengtolitoli

Peringatan Isra Mi'raj, Bupati Tolitoli : Pemimpin Harus Mengutamakan, Membela dan Mendahulukan Kepentingan Umat.

Foto : (Istimewa) Bupati Tolitoli Amran H Yahya Saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan Isra mi'raj.

JOURNALTELEGRAF - Pemerintah Kecamatan Dampal Utara bersama Majelis Ta'lim Dampal Utara melaksanakan peringatan Isra mi'raj yang di gelar di pelabuhan perikanan Desa Ogotua. Pada Minggu (04/04/2021).

Dalam Kegiatan Religi itu, turut hadir Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tolitoli Ny Sriyanti Amran, sejumlah Pejabat Pemerintah Daerah, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, seluruh Kepala Desa serta beberapa tokoh formal dan informal di Kecamatan Dampal Utara. 

Dalam sambutannya Camat Dampal Utara Syafruddin Dg. Parebba, SH, Mengatakan memohon dukungan seluruh stakeholder untuk pembangunan di wilayah Kecamatan Dampal Utara mengingat di wilayahnya ini terdapat pulau terluar Indonesia yang sangat membutuhkan perhatian pemerintah.

" Peringatan Isra Mi'raj ini digelar selain untuk meneladani sikap Rasulullah juga dapat terjalin silaturrahmi yang erat antara Pemerintah dengan masyarakat," kata Syafruddin.

Sementara itu, Bupati Amran Hi. Yahya menuturkan, semenjak dilantik jadi Bupati, dirinya jadi jarang istirahat, karena senantiasa ingin bekerja untuk membangun Tolitoli ke arah yang lebih baik. Untuk itu Bupati meminta dukungan seluruh masyarakat dengan membudayakan semangat gotong royong untuk menjadikan Tolitoli lebih mandiri dan sejahtera dimasa mendatang.

" Saya diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk membangun Tolitoli ke depan, sehingga tanggung jawab itu harus saya pikul dan akan saya laksanakan," tutur Amran. 

Bupati yang memiliki slogan gotong royong itu menegaskan, sebagai ummat Rasulullah SAW, momentum peringatan Isra Miraj ini diharapkan dapat lebih meningkatkan silaturrahmi. Silaturrahmi yang terbangun di tengah keberagaman etnis dan budaya terutama dalam menjaga tri kerukunan, akan dapat diraih kemenangan sejati. 

" Peringatan Isra Miraj ini merupakan perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang senantiasa menganugerahkan berbagai nikmat kepada kita sekalian serta yang paling utama adalah sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW harus dijadikan suri tauladan bagi kita semua," tegasnya.

Lanjutnya lagi, Kita juga harus tetap Istiqamah, mengikat diri terhadap ajaran Islam yang utuh, menyempurnakan akhlak dengan menjabarkan dan merespon pesan dan nilai Islam ke dalam seluruh aspek kehidupan sehingga kita tidak terjebak pada kegiatan seremonial tanpa berimplikasi terhadap terjadinya perubahan fundamental dalam kehidupan kita ke arah yang lebih baik. 

" Agama harus menjadi dasar bagi setiap pemimpin. Pemimpin harus mengutamakan, membela dan mendahulukan kepentingan umat, menegakkan keadilan, melaksanakan syari’at, berjuang menghilangkan segala bentuk kemungkaran, kekufuran, kekacauan, dan fitnah," jelas Amran. 

Sebelumnya, Ustadz Herman Dg. Tuju, S.Pd.I selaku pembawa hikmah Isra Miraj dalam ceramahnya mengatakan Allah SWT menjanjikan umatnya yang dapat melewati cobaan dengan baik serta berpegang teguh pada syariat Islam, maka dirinya akan memperoleh nikmat besar dari Allah SWT. 

" Siapa yang berhasil melewati ujian kehidupan, Allah akan membuat peringkat imannya semakin kuat. Kualitas keimanan akan naik serta mendapatkan ketentraman dan karunia dari Allah," tutup Ustadz Herman.



Editor : Legitha Aswardy
Sumber : Tim Liputan Prokopim Setdakab Tolitoli


Tidak ada komentar:

Posting Komentar