Ads

Sabtu, 03 April 2021, April 03, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-02T16:36:25Z
sultengtolitoli

Ngeri! Mobil Angkutan Kota Terbakar Saat Sedang Parkir Di Kawasan SPBU

JOURNALTELEGRAF - Belum lama ini, beredar video yang memperlihatkan mobil saat sedang parkir di samping kantor SPBU yang sedang mengisi air radiator terbakar.

Api yang cepat membesar menghanguskan seluruh mobil dan dua sepeda motor di SPBU Desa Sandana, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah. Jumat (02/04/2021) sekitar pukul 15.00 WITA.

Beruntung, api yang menghanguskan mobil angkot dan motor tersebut tidak sampai ke tempat pengisian bahan bakar yang berada di depan karena api dengan cepat di padamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tolitoli bersama warga sekitar.

Diketahui,Pemilik mobil angkot bernama Suwardi warga Desa Sandana serta pemilik dua unit sepeda motor tersebut merupakan pegawai di SPBU Desa Sandana.

Polres Tolitoli melalui Kasat Reskrim Iptu Rijal SH membeberkan kronologi kejadian tersebut. Kejadian tersebut berawal dari satu mobil (angkutan umum) warna biru melakukan parkir di samping kantor SPBU Sandana.

" Diduga kebakaran itu bermula saat mobil angkot tersebut masuk ke lokasi SPBU Desa Sandana dan di parkir di samping kantor SPBU untuk mengisi air radiator karena air radiator mobil angkot tersebut kurang sehingga temperatur mesin tinggi," beber Iptu Rijal.

Lanjut dia, Setelah si sopir mengisi air di radiator, sopir melihat ada nyala api di dalam mobil sehingga pemilik mobil langsung berusaha memadamkan, akan tetapi api semakin membesar dan membakar seluruh badan mobil dan dua unit sepeda motor yang terparkir disampingnya.

Meskipun belum ada kepastian apa yang menjadi penyebab terbakarnya mobil tersebut, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.

" Saat ini kami melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran, nantinya kami juga akan memeriksa saksi-saksi yang berada di TKP," kata Rijal, Jumat (02/04/2021).

" Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini," sambungnya.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran mobil ini anggota Polres Tolitoli langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

" Kini lokasi kebakaran tersebut di pasangi garis polisi guna penyelidikan lebih lanjut," tutup Kasat Reskrim Polres Tolitoli.

Atas kejadian tersebut, Damkar Kabupaten Tolitoli menurunkan mobil Damkar dengan personel di bantu dengan masyarakat guna memadamkan api di SPBU Sandana. Setelah hampir setengah jam, kebakaran SPBU pun berhasil dipadamkan.


Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar