Ads

Senin, 05 April 2021, April 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-05T14:32:35Z
sultengtolitoli

Ini Respon Bupati Tolitoli Dalam Kunjungan Kerjanya Di Kecamatan Dampal Selatan

JOURNALTELEGRAF - Aspirasi dari sejumlah Kepala Desa, Tenaga pendidik, Tenaga kesehatan serta petani yang ada di wilayah Kecamatan Dampal Selatan, di sampaikan langsung kepada Bupati Tolitoli di dua momen yang berbeda dalam agenda kunjungan kerja Bupati. Pada Senin (05/04/2021).

Saat sesi dialog usai, Bupati Tolitoli juga menghadiri acara pembukaan Konferensi Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Dampal Selatan di halaman SMA Negeri I Dampal Selatan di Desa Bangkir.

Dalam kesempatan itu, beberapa guru juga menyampaikan aspirasinya diantaranya pemerataan tenaga pendidik, ketersediaan jaringan internet untuk mendukung pembelajaran online dan menyampaikan ketepatan waktu pembayaran tunjangan sertifikasi guru. 

Selain dari kalangan tenaga pendidik, aspirasi juga disampaikan oleh sejumlah Kepala Desa diantaranya terkait penanganan bencana alam serta pengelolaan dana desa dan alokasi dana desa. 

Sementara dari Tenaga Kesehatan aspirasi yang disampaikan menyangkut keterlambatan pembayaran klaim dana Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) oleh Bidan Desa. 

" Seluruh aspirasi yang disampaikan ini akan diatasi dalam masa pemerintahannya dengan memaksimalkan kinerja seluruh perangkat daerah terkait," ujar Bupati Tolitoli Amran H Yahya.

Namun Bupati juga menyampaikan harapannya agar kerja-kerja pemerintah ini, di dukung oleh seluruh jajaran pemerintah mulai dari tingkatan paling bawah serta seluruh aparatur sipil negara sesuai bidang tugas masing-masing. 

Penjabat Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan, S.Sos yang hadir mendampingi Bupati serta beberapa Kepala Perangkat Daerah juga menjawab aspirasi dan pertanyaan yang terlontar pada dialog terbuka itu.

Sementara pada sore harinya, Bupati Tolitoli juga menyempatkan diri berdialog bersama Gabungan Kelompok Tani se-Kecamatan Dampal Selatan di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Lempe.

Dalam pertemuan itu, sejumlah petani menyampaikan aspirasi antaranya menyangkut upaya antisipasi bencana dalam menghadapi musim tanam, pemasaran hasil panen serta pengaturan jadwal tanam padi sawah. 

Atas seluruh aspirasi yang disampaikan oleh sejumlah petani itu, Bupati berjanji akan menuntaskan setiap permasalahan yang dihadapi oleh para petani. 

" Seluruhnya akan dibahas dalam rapat koordinasi di tingkat Kabupaten bersama sejumlah stakeholder," ungkapnya.

Pada setiap kesempatan Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan ini merupakan bentuk respon pemerintah daerah terhadap seluruh permasalahan yang ada di kalangan masyarakat sekaligus sebagai bentuk implementasi dari visi Pemerintah Kabupaten Tolitoli yakni terwujudnya Kabupaten Tolitoli yang mandiri dan sejahtera dalam pemerintahan yang amanah, responsif dan merakyat. 

Bupati juga mengingatkan untuk senantiasa membudayakan prinsip gotong royong dengan menyatukan persepsi bahwa untuk menggapai cita-cita yang sudah tertuang dalam visi.

" Ini merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah dengan masyarakat sehingga hasil dari pembangunan disegala bidang dapat segera dirasakan hasilnya," tutup Bupati Tolitoli.



Editor : Legitha Aswardy
Sumber : Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar