Ads

Minggu, 11 April 2021, April 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-11T13:50:21Z
Aksi KemanusiaanBencana AlamBencana Alam NTTIMMIMM ManadoMANADO

Bantu Korban Bencana Alam NTT, IMM Manado Gelar Aksi Kemanusiaan

Foto: (Istimewa) IMM Kota Manado saat menggelar aksi kemanusiaan peduli korban bencana alam NTT

JOURNALTELEGRAF-Bencana alam banjir bandang dan tanah longsor kembali melanda indonesia tepatnya di Nusa Tengara Timur(NTT). 


Dikutip dari CNNIndonesi beberapa provinsi di NTT diantaranya kabupaten Lembata, Flores timur, Alor dan Sumba timur yang menjadi daerah terdampak dari bencana alam tersebut yang kemudian melanda korban jiwa sebesar 128 orang, dan mebuat 8.242 orang dari 2.019 keluarga terpaksa harus mengungsi (06/04/2021). 


Merespon hal tersebut Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Manado gelar penggalangan dana lewat aksi kemanusiaan bertempat di Jembatan Megawati dan di depan Jumbo Swalayan Kota Manado. 


“Aksi ini digelar sejak tanggal 7 April sampai 9 April 2021, ini sesuai dengan trilogi IMM terkait humanitas sebagai sebuah bentuk kesadaran yang harus dimiliki oleh setiap kadernya yang harus aktif terlibat dan ikut serta dalam hal-hal positif,” ujar Faisal Danial Selaku Ketua Bidang Hikmah dan kebijakan publik Pimpinan Cabang (PC) IMM Kota Manado, Sabtu(10/04/2021). 


Dalam aksi tersebut Faisal menambahkan dana yang dikumpulkan sebesar Rp.6.443.500,- yang nantinya akan langsung disalurkan melalui Muhammadiyah Disiaster Managemen Center (MDMC) NTT untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat NTT yang terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor. 


“Terimah kasih untuk masyarakat kota Manado semoga dana yang disumbangkan amanah serta dapat meringankan penderitaan saudara-saudaru kita yang terdampak,” harapnya.


Reporter: ***

Editor: Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar