Ads

Kamis, 22 April 2021, April 22, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-21T20:26:56Z
KNPI Tolitolisulteng

Bahtiar Tamrin Akan Maju Ketua KNPI Dengan Membawa Visi "Persatuan Pemuda"

Foto : Bahtiar Tamrin Saat Melantik Pengurus KNPI tingkat Kecamatan Tahun 2019.


JOURNALTELEGRAF - Dekatnya pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tolitoli periode 2021-2024, memunculkan sejumlah calon ketua. Bahtiar Tamrin atau Ihtiar, demikian sapan akrabnya, telah menyatakan kesiapanya untuk maju dalam pencalonan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tolitoli.


Dia telah mantap untuk membangun kabupaten Tolitoli, melalui wadah organisasi kepemudaan, yakni KNPI.


"Saya telah bertekad untuk membangun KNPI menjadi lebih baik lagi. Untuk menjadikan pemuda Indonesia, khususnya pemuda Kabupaten Tolitoli sebagai pemuda yang berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing," jelasnya kepada Awak media Journaltelegraf.com, Kamis (22/04/2021).


Dikatakannya, pemuda memiliki peran penting sebagai agent of change atau agen perubahan. Masa depan sangat ditentukan dengan bagaimana pemuda bertindak, berfikir, dan merencanakan masa depan.


Dirinya sangat berharap bahwa kalangan muda dapat bersatu untuk bersama-sama membangun daerah dengan cara apapun. Termasuk dalam wadah organisasi KNPI.


Sebagai organisasi yang merupakan kawah Candradimuka bagi para calon pemimpin bangsa di masa depan, sudah seharusnya calon ketua KNPI mempunyai visi yang jelas dan terukur yang mempunyai paradigma memberdayakan pemuda, serta OKP sebagai pemilik saham di KNPI harus selalu dilibatkan dalam merumuskan dan mengimplementasikan program-program kerja KNPI.


"Apabila saya terpilih nanti berharap agar ke depan, melalui lembaga kepemudaan ini sama-sama membentuk pemuda yang mandiri, amanah, istiqomah dan profesional," tekadnya.



Dalam waktu dekat ini, pria kelahiran 18 Agustus 1988 itu yang juga Direktur Pusat Bantuan Hukum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Tolitoli siap menggelar acara silaturahmi dan konsolidasi dengan para ketua OKP untuk siap bertarung dalam Bursa Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Tolitoli.


Dia juga ingin menampung masukan, ide ide dan gagasan dari para pemuda, khususnya para pengurus OKP se-kabupaten Tolitoli.


Dia pun mengajak untuk menjadikan KNPI sebagai laboratorium pemuda Tolitoli dalam mempersiapkan pemimpin-pemimpin untuk Tolitoli dimasa yang akan datang. Sebab saat ini Indonesia telah masuk pada era bonus demografi yang jumlah penduduk berusia produktifnya lebih banyak dari pada penduduk berusia tidak produktif. Semua itu perlu disiapkan. Sebab banyak sekali pemimpin yang lahir dari rumah pemuda yaitu KNPI.


"Saya sebagai pengurus KNPI juga berharap Musyawarah Daerah (Musda) nanti bisa berjalan dengan baik. Semua ini adalah proses dalam pesta demokrasi pemuda Tolitoli. Saya yakin pemuda-pemuda Tolitoli yang bertarung dalam konstestasi pemilihan Ketua KNPI siap menang dan siap kalah," tutupnya.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar