Ads

IGEL GAHAGHO
Jumat, 30 April 2021, April 30, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-30T12:27:10Z
Kabupaten SitaroKPU Sitaro

2 Kategori Bergengsi di Ajang "Gerbang Demokrasi Award" Berhasil Disabet KPU Kabupaten Sitaro


JOURNALTELEGRAF - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) raih 2 piagam penghargan bergengsi dalam kategori pengeloloaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) terbaik dan pengimputan data SIDALIH tercepat.


Diketahui, dua penghargaan bergengsi tersebut di peroleh KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro dari ajang penganugerahan Gerbang Demokrasi Award, yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara di Grand Kawanua International Convention Center Kota Manado pada 20 April 2021 pekan lalu. KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro unggul dari nominator lainnya yaitu KPU Kabupaten Minahasa Selatan dan KPU Kabupaten Kepulauan Talaud.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro Stevanus Kaaro saat di wawancarai Jumat, (30/04/2021) mengatakan, untuk kategori pengiputan data SIDALIH, KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro merupakan peringkat terbaik dari 15 Kabupaten/Kota di provinsi Sulawesi Utara dan terbaik kedua di tingkat nasional berdasarkan hasil penilaian objektif.

"Jadi, dari 15 Kabupaten kota, KPU Kabupaten Sitaro peringkat terbaik di Provinsi Sulut dan terbaik kedua se-Indonesia setelah Kabupaten Jambi," terangnya.

Piagam penghargaan ini hasil kerja keras dan kerjasama yang baik dari semua elemen yang terkait dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sambung mantan sekretaris Panwaslu Kabupaten Kepulauan Sitaro ini.

"Ini tentu bukan karena kerja komisionernya saja tapi ini semua hasil kerja dari semua pihak, baik dari koordinasi sesama komisioner sekertariat KPU maupun dukungan dari partai politik, pengawasan dari Bawaslu, TNI/ Polri kemudian partisipasi dari masyarakat dan dari teman-teman Pers sebagai sosial kontrol mengawasi dan berkoordinasi bersama KPU, jadi sukses ini bukan hanya sukses KPU saja," bebernya.

Kaaro berharap, dengan adanya 2 kategori penghargaan tersebut, pihaknya akan lebih meningkatkan lagi kinerja masing-masing Divisi kedepannya, mengingat tahun 2024 akan diperhadapkan kembali dengan pesta Demokrasi serentak se-Indonesia.

"Tentu untuk kedepan penghargaan ini bukan hanya di pertahankan melainkan lebih ditingkatkan lagi," tutupnya.

Reporter: Igel Gahagho

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar