Ads

Sabtu, 27 Maret 2021, Maret 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-27T11:47:11Z
Kodim1305/BTsultengTMMD

TMMD Bangun Poskamling, Kadus : Tak Perlu Mewah Apalagi Megah Asalkan Bermanfaat Untuk Keamanan Masyarakat

JOURNALTELEGRAF - Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama warga bekerja bersama membangun pos kamling di lokasi TMMD Desa Kamalu yang pembangunannya sudah hampir rampung.

Pos Kamling ini merupakan salah satu sasaran fisik tambahan dalam program TMMD ke-110 Kodim 1305/BT.

Tak perlu mewah apalagi megah yang penting sarana dan fasilitas warga untuk mengamankan wilayah di desa tersebut. Hal ini diungkapkan Kepala dusun Tumpapa, Muhaidin kepada media Journaltelegraf.Com, Sabtu (27/03/2021)

“Pembangunan Poskamling yang dibangun di lokasi strategis, tepat berada di pertigaan Simpang jalan menjadi sasaran tambahan Satgas TMMD ke 110 sudah mencapai 32 %,” ujar Muhaidin.

Sementara itu, Dan SSK Kapten Inf Bahar menuturkan, Pos Kamling atau juga disebut pos ronda yang dibangun TNI dan warga ini, merupakan sebuah bangunan permanen terbuat dari batako yang dibuat Satgas bersama masyarakat.

"Kita terus kebut pembangunan Pos Kamling di Desa Kamalu, yang merupakan salah satu program tambahan TMMD Reguler Ke-110. Kami berharap pembangunan Pos Kamling ini segera selesai," tutur Kapten Bahar.

Kapten Bahar melanjutkan, pengerjaan pembangunan Pos Kamling yang dilakukan anggota Satgas bersama warga di Desa Kamalu sudah mencapai 32% dan harus selesai sebelum penutupan TMMD.

”Kami yakin pembangunan Pos kamling ini akan selesai sebelum acara penutupan TMMD. Dan nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga kamalu," terangnya.

Sementara, Dansatgas TMMD ke 110, Letkol Farid Yudis Purwanto di tempat terpisah mengatakan, tujuan pembangunan Poskamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar desa yang dijadikan sasaran pencurian maupun permasalahan lainnya.

“Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri,” ucapnya.

Letkol Farid juga mengharapkan kepada masyarakat mulai dari Kepala Desa, Ketua RT maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah.

“Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib jika tidak bisa diselesaikan,” tutupnya.



Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar