Ads

Minggu, 28 Maret 2021, Maret 28, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-28T14:25:46Z
Kodim1305/BTsultengTMMD

TMMD 1305/BT, Pembukaan Jalan Dari Dusun Kumbung Saat Ini Sudah Tembus Ke Dusun Tumpapa,

JOURNALTELEGRAF - Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1305/Buol Tolitoli tahun anggaran 2021, sudah memasuki hari yang ke-27 dan sebentar lagi akan memasuki hari-hari terakhir kegiatan program tersebut.

Sejauh ini, progress pengerjaan fisik pembukaan jalan TMMD sepanjang 10 Km di Desa Kamalu, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Tolitoli, telah capai 90 persen.

Usai memantau pembukaan jalan oleh alat berat (Escavator) yang sudah sampai di Dusun Tumpapa, Desa Kamalu, Kasdim 1305/BT, Iko Power mengatakan, memasuki hari ke-27, progres pengerjaan jalan melalui program TMMD kali ini sudah mencapai 90persen.

"Pada awalnya pembukaan jalan dimulai dari Dusun Kumbung, Desa Kamalu. Sementara, saat ini sudah tembus dan mencapai Dusun Tumpapa, Desa Kamalu," kata Iko Power, Minggu (28/03/2021).

Iko Power menambahkan, saat ini juga pihaknya tinggal melakukan pekerjaan perapian pada bagian jalan yang sudah dibuka. Selain itu, dilanjutkan dengan menyelesaikan satu lagi pengerjaan pos kamling hingga finishing akhir.

Meskipun demikian, lanjut Iko, semangat kebersamaan dan gotong royong tetap melekat dalam diri personel Satgas TMMD maupun warga masyarakat Kamalu, agar dapat menyelesaian program pengerjaan fisik jalan TMMD tersebut.

Senada dengan itu, Kepala Desa Kamalu, Rusli A Lainjong juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, dalam pelaksanaan program TMMD kali ini, semangat kebersamaan dan gotong royong tetap terjalin dan terus terjaga diantara TNI dan warga masyarakat.

"Pelaksanaan program TMMD tersebut tidak hanya mempercepat pembangunan masyarakat di pedesaan saja. Tetapi, dapat mendorong agar segenap warga masyarakat tetap mandiri dan berusaha untuk memajukan daerahnya sendiri," Jelas Rusli

Lebih lanjut, Warga masyarakat Desa Kamalu juga diminta untuk tak boleh kalah bersaing dengan daerah lainnya, sebab prospek pengembangan wilayah telah memiliki sarana transportasi berupa jalan yang telah dibuka melalui program TMMD ini.

"Saya berharap agar dengan hadirnya TNI di Desa Kamalu ini, dapat memberikan peran dalam memajukan serta mensejahterakan warga. Dan bukan hanya melalui TMMD saja, melainkan juga pada aspek lainnya," pungkas Rusli kepada awak media Journaltelegraf.Com




Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar